Katun Bangkok – Apakah kamu adalah seorang pecinta kain katun? Kain katun memang merupakan bahan yang bisa dibilang sangat nyaman untuk digunakan. Namun di pasaran sendiri banyak sekali jenis katun dengan kualitas dan kelebihan masing-masing yang tentunya perlu kamu ketahui.

Mengenal Kain Katun

Seperti yang diketahui, kain katun adalah bahan yang sangat nyaman untuk digunakan karena mampu menyerap keringat penggunanya. Maka dari itu, kain katun menjadi pilihan untuk dijadikan bahan sebuah pakaian. Kain katun yang nyaman akan meningkatkan rasa percaya diri pemakainya. Perawatan kain katun juga sangat mudah dilakukan dan cenderung tidak rumit.

Apabila kamu saat ini sedang mencari jenis katun yang memiliki banyak kelebihan pada saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka katun bangkok adalah pilihan pilihan yang sangat tepat. Untuk mengetahui lebih jelas tentang katun bangkok, maka simak beberapa kelebihan kain bangkok berikut ini.

Kelebihan Kain Katun Bangkok untuk Atasan

Kain Katun Bangkok
Kain Katun Bangkok

Jenis kain katun Bangkok memiliki kelebihan yang membuat pemakainya selalu nyaman meskipun cuaca sangat panas karena katun jenis ini memiliki tingkap penyerapan keringat yang sangat baik. Kain katun Bangkok memiliki tekstur yang lebih tebal dari kain katun pada umumnya. Maka dari itu, bahan ini tidak mudah untuk kusut. Dan karena bahan kain katun Bangkok ini tidak berbulu dan tidak mudah luntur, maka dari itu proses perawatannya pun sangat mudah.

1. Tidak Mudah Kusut

Kelebihan kain katun Bangkok yang pertama dan paling diunggulkan adalah tidak mudah kusut. Hal ini bisa terjadi karena kain Bangkok memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga baju yang berbahan dari kain ini akan tetap rapi walaupun digunakan selama seharian. Dengan kelebihan ini, maka kamu yang memiliki kegiatan mobilitas tinggi sangat direkomendasikan menggunakan katun Bangkok sebagai bahan utama pakaian.

2. Tidak Mudah Panas

Sama halnya seperti bahan kain katun lainnya, atasan dengan bahan katun Bangkok juga tidak panas dan tentunya mudah menyerap keringat. Walaupun memiliki tekstur yang kasar, namun katun Bangkok ini memiliki lapisan lebih tipis dari katun pada umumnya. Meskipun kain katun Bangkok ini memiliki lapisan yang tipis, namun untuk tingkat transparansinya masih tetap terjaga sehingga tidak tembus pandang sama sekali.

3. Motif yang Menarik

Banyaknya permintaan pasar untuk katun Bangkok di pasaran sendiri tidak lepas dari motifnya yang sangat unik dan berbeda dibandingkan dengan kain katun lainnya. Sesuai dengan namanya, katun Bangkok ini dihiasi dengan motif khas Thailand. Motif yang unik dan juga berbeda ini membuat konsumen tertarik untuk membeli atasan kain katun Bangkok. Motif Thailand yang sangat kental dan melekat pada bahan ini adalah bentk gajah, istana Bangkok, hingga motif bunga.

Mengenal Motif Khas Thailand di Katun Bangkok

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang menjadi pembeda katun Bangkok dan juga bahan katun lainnya adalah motif yang berbau khas Thailand seperti gajah, istana, dan banyak lainnya. Walaupun nama bahan ini adalah katun Bangkok, namun bahan yang digunakan sama seperti kain katun pada umumnya yang terbuat dari serat alami yang tidak menimbulkan alergi pada kulit. Kain katun Bangkok ini juga memiliki kelebihan mampu menyerap keringat sang pemakai. Untuk mengetahui motif-motif yang ada pada katun Bangkok, silakan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Motif Istana Thailand

Motif istana Raja (Grand Palace) Thailand merupakan rumah raja Thailand yang memiliki bentuk arsitektur detail yang rumit dan indah. Ada beberapa brand yang menggunakan bahan katun Bangkok dengan motif istana Thailand, salah satunya adalah H&M yang diaplikasikan pada Blouse Amora Katun Bangkok.

Motif Gajah

Negara Thailand memang memiliki julukan Negeri Gajah Putih karena di Thailand sendiri hewan gajah adalah hewan yang dikeramatkan. Dan hewan gajah juga banyak diaplikasikan sebagai motif khas untuk katun Bangkok. Dengan motif gajah yang khas dan bahan yang nyaman, tentu saja di pasaran banyak dicari.

Motif Bunga

Seperti yang diketahui, Thailand memiliki bunga khas bernama Cassia Fitula. Bunga ini sangat dikenal di seluruh dunia sehingga kemudian banyak dijadikan motif yang diaplikasikan pada baju dengan bahan katun Bangkok. Motif ini sangat dicari oleh para wanita yang biasanya dipakai pada saat acara-acara tertentu.

Motif Songket

Meskipun songket bukan merupakan kain khas dari negara Thailand. Namun atasan dengan bahan katun Bangkok yang memiliki motif songket khas melayu sangatlah populer di pasaran. Seperti yang diketahui, kain songket memiliki khas tersendiri dalam desain dan juga detailnya. Hal itu lah yang membuat motif songket pada katun Bangkok sangat digemari.

Motif Kupu-kupu

Atasan kain katun Bangkok yang memiliki motif kupu-kupu juga menjadi salah satu motif yang sangat populer dan digemari oleh para wanita. Dengan motif kupu-kupu yang cantik tentu saja membuat baju menjadi tampil lebih menawan dan elegan.

Motif Burung Hantu

Burung hantu adalah hewan nokturnal yang hanya beraktivitas di malam hari. Dan hewan ini juga menjadi hewan yang dijadikan motif pada atasan katun Bangkok yang cukup populer di pasaran. Dengan menggunakan atasan katun Bangkok motif burung hantu, maka akan membuat kamu sebagai pemakai tampil lebih cantic dan juga manis. Ditambah dengan kenyamanan saat menggunakan katun Bangkok ini, maka mobilitas sehari-hari akan termanjakan.

Tips OOTD dengan Katun Bangkok

1. Kombinasikan Atasan Katun Bangkok dengan Celana

Tips OOTD dengan katun Bangkok yang pertama adalah dengan mengkombinasikan atasan katun Bangkok dengan celana model chic dan juga modern. Kamu bisa memiliki atasan katun Bangkok dengan membelinya melalui marketplace atau membuatnya sendiri dengan membeli kain katun Bangkok di McTexstyle dengan harga grosir termurah.

Sementara untul celananya sendiri, kamu bisa menggunakan celana dari Rachel Trousers dengan model High Waist di pasaran. Untuk yang ingin tampil lebih santai dan juga kasual, kamu bisa menggunakan celana jeans Barrie Cut Out Denim Jeans dan Toshi Cropped Raw Hem Jeans.

2. Tampil Lebih Feminim dengan Bawahan Rok Panjang

Untuk para wanita yang ingin tampil lebih feminism saat menggunakan atasan katun Bangkok ini, maka bisa mengkombinasikannya dengan maxi skirt. Maxi skirt adalah rok panjang yang tampil chic dan juga cook untuk digunakan oleh wanita yang ingin terlihat lebih feminim. Maxi skirt juga merupakan perwujudan dari sebuah keindahan, feminitas, dan gaya yang praktis,

3. Gunakan Cardigan untuk Gamis Katun Bangkok

Selain menjadi pakaian biasa, katun Bangkok juga bisa diaplikasikan pada busana muslim seperti gamis. Atasan gamis dengan bahan katun Bangkok yang dikombinasikan dengan cardigan akan membuat kamu sebagai wanita muslimah tampil lebih feminim dan cantik. Untuk gamis bahan katun Bangkok sendiri bisa kamu dapatkan di marketplace kesayangan atau bisa membuatnya sendiri dengan membeli bahan katun Bangkok di McTexstyle dengan harga grosir termurah.

4. Gunakan Cardigan Drappery untuk Gamis Katun Bangkok

Kamu juga bisa mengaplikasikan cardigan model drapery untuk mempermanis tampilan gamis katun Bangkok saat dikenakan. Namun perlu kamu ingat, dalam memilih cardigan juga perlu disesuaikan dengan warna dan motif gamis yang digunakan. Di pasaran sendiri, harga cardigan drapery dijual dengan harga mulai dari Rp90 ribu hingga Rp200ribu.

5. Tampil Seksi dengan Mini Dress Bahan Katun Bangkok

Untuk penampilan yang seksi dan juga modern, kamu bisa menggunakan minidress yang terbuat dari katun linen Bangkok. Minidress yang nyaman dengan bahan menyerap keringat ini hadir dengan berbagai pilihan warna dengan motif khas Thailand. Kamu bisa mendapatkannya melalui marketplace kesayangan atau bisa membuatnya sendiri dengan membeli bahan kain katun Bangkok di McTexstyle yang menawarkan harga grosir termurah seluruh Indonesia.

6. Pakai Rok Panjang + Jilbab Motif yang Sama

Apabila kamu ingin tampil lebih islami dan muslimah, kamu bisa mengkombinasikan katun Bangkok dengan jilbab. Memilih jilbab shawl dengan motif atau polos bisa kamu sesuaikan dengan baju yang dikenakan. Apabila baju sudah memiliki motif yang ramai, maka ada baiknya gunakan shawl yang polos agar seimbang.

7. Tampil Formal dengan Vest dan Rok Panjang Warna Kontras

Untuk tampil lebih formal, maka kamu bisa menambahkan vest atau bawahan yang memiliki warna kontras dengan atasan katun Bangkok. Vest yang memiliki motif berbagai macam motif dan model sangat cocok dikombinasikan dengan hamper seluruh jenis baju. Apabila dipadukan dengan rok panjang tentu akan membuat kamu tampil semakin modis.

Harga Katun Bangkok Polos

Harga Katun Bangkok Polos
Harga Katun Bangkok Polos

Untuk kamu yang ingin membuat atasan sendiri dengan menggunakan bahan katun Bangkok premium, maka kamu bisa membeli bahan kainnya melalui Instagram @mctexstyle untuk mendapatkan harga grosir termurah seluruh Indonesia.

Mc Texstyle adalah pusat grosir kain terbaik di Indonesia yang menawarkan berbagai macam jenis kain untuk kebutuhan fashion terkini. Dengan harga kain grosir termurah, kamu bisa mendapatka bahan kain dengan kualitas premium. Termasuk salah satunya ada kain katun Bangkok polos yang bisa didapatkan dengan harga Rp33.500/y.

Dapatkan harga terbaik untuk bahan katun Bangkok polos dengan menghubungi kami sebagai supplier katun bangkok melalui WhatsApp di bawah ini.

Airflow Crinkle Warna Cetar