Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Perbedaan Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Kue

3 min read

Perbedaan Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Kue

Apakah kamu pernah mendengar istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi (cebum)?. Istilah yang dicetuskan oleh pemilik akun Tiktok @javarmassie alias Anoo tersebut beberapa waktu belakangan ini sedang tren dan diperbincangkan di media sosial. Untuk mengetahui perbedaan dari gaya busana cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, simak ulasan berikut ini.

Perbedaan Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Kue

Gaya Busana Cewek Kue

Cewek Kue
Cewek Kue

Cewek kue adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan Wanita yang sering menggunakan outfit warna-warni alias colorful seperti sebuah kue. Dengan penampilan seperti ini, cewek kue memiliki kesan seorang Wanita yang tampil girly, playful, dan juga penuh energi.

Berikut beberapa ciri paling khas pada gaya busana cewek kue dibanding dengan tipe lainnya.

  • Berani tampil beda menggunakan outfit warna pastel atau neon. Warna pastel sendiri adalah warna yang cenderung ke arah warna muda. Dan warna neon adalah warna yang terang dibandingkan warna biasanya.
  • Sering menggunakan baju dengan corak bunga, kotak-kotak, garis, polkadot, hingga beberapa motif lain setiap harinya.
  • Suka mengenakan baju sleeveless, cardigan berwarna cerah, crop top, hingga celana kulot.
  • Senang mengenakan tas mungil berbentuk unik dan juga berwarna bold. Sebut saja seperti shoulder bag, baguette bag, satchel bag, dan juga sadle bag.
Gaya Busana Cewek Kue
Gaya Busana Cewek Kue

Untuk kamu yang ingin tampil dengan outfit ala cewek kue ini dengan percaya diri, kamu bisa menggunakan teknik color blocking yakni dengan mengkombinasikan 2 hingga 3 warna dalam 1 look. Sebagai contoh, kamu bisa mengkombinasikan warna cerah atau warna pastel yang bertabrakan.

Gaya Busana Cewek Mamba

Cewek Mamba
Cewek Mamba

Cewek mamba adalah istilah yang digunakan untuk para Wanita yang sering menggunakan outfit serba hitam. Dengan style ini, cewek mamba memiliki kesan yang misterius, keren, dan juga edgy tentunya. Kata mamba sendiri terispirasi dari black mamba yang merupakan sebuah ular hitam yang berbisa. Beberapa ciri cewek mamba bisa kamu ketahui sebagai berikut:

Baca Juga: Rekomendasi Warna Hijab untuk Baju Hitam

  • Tampil dengan outfit serba hitam, mulai dari baju hingga aksesoris. Warna hitam adalah warna pakaian yang bersifat universal sehingga dapat digunakan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja. Warna hitam sendiri disukai karena cocok untuk segala tone warna kulit.
  • Senang menggunakan pakaian yang simpel namun dengan style yang berkelas disetiap penampilannya. Pakaian simpel tersebut diantaranya ada kemeja polos, kaos grafis, hoodie jumper, celana pendek, hingga celana panjang.
  • Senang menggunakan sepatu boots, platform, hingga docmart. Untuk yang belum tahu, sepatu boots adalah jenis sepatu yang menutupi bagian tapak kaki hingga bagian mata kaki. Kemudian sepatu platform adalah sepatu bersol tebal yang bisa memberikan ilusi kaki lebih panjang. Dan terakhir, sepatu docmart adalah jenis sepatu dengan sol tebal yang memiliki desain edgy dan terbuat dari bahan kulit.

Walaupun cewek mamba memiliki kesan outfit yang serba hitam dan cenderung basic, namun gaya atau stylenya sendiri cukup bervariasi. Mulai dari style feminim, casual, sporty, grunge, dan juga semi formal.

Untuk kamu yang memang ingin tampil dengan style sporty ala cewek mamba, kamu bisa menggunakan kombinasi hoodie jumper, sepatu, hingga celana yang serba hitam. Sementara untuk jalan Bersama kawan, kamu bisa menggunakan kaos oblong warna hitam dan celana jeans warna hitam juga. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris berdesain minimalis.

Gaya Feminim Cewek Mamba
Gaya Feminim Cewek Mamba

Sementara apabila kamu ingin tampil dengan style feminim ala cewek mamba, cukup mengenakan dress panjang berwarna serba hitam dengan sepatu dan aksesoris yang juga berwarna hitam.

Gaya Busana Cewek Bumi

Cewek Bumi
Cewek Bumi

Cewek bumi adalah istilah yang digunakan untuk para Wanita yang sering tampil dengan outfit berwarna earth tone sehingga memiliki kesan yang cenderung simpel, chic, dan juga vintage. Untuk yang berum tahu, warna earth tone adalah warna yang memiliki nuansa keindahan bumi dan seisinya. Busana dengan warna ini memiliki sifat yang menenangkan dan tentunya cocok untuk segala tone warna kulit.

Baca Juga: Model Hijab Simple Tanpa Perlu Jarum Pentul

Berikut di bawah ini beberapa ciri cewek bumi sekaligus menjadi pembeda diantara gaya busana sebelumnya.

  • Cewek bumi sering menggunakan outfit berwarna bumi seperti hijau, crem coklat, beige, dan warna-warna bumi lainnya.
  • Senang menggunakan dress hingga pakaian seperti celana panjang, rok panjang, blus, dan juga kaos.
  • Senang menggunakan outer jenis cardigan, blazer, dan beberapa jenis outer lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan cewek mamba, pilihan style busana cewek bumi juga secara umum cukup bervarian. Mulai dari gaya casual, hingga gaya semi formal semuanya menampilkan kombinasi warna earth tone yang harmonis dan sedap dipandang.

Gaya Cewek Bumi
Gaya Cewek Bumi

Untuk hangout Bersama kawan, kamu bisa menggunakan sweater two tone, midi skirt berwarna merah bata, dan juga sepatu sneakers. Untuk menghadiri acara resmi dan formal, kamu bisa menggunakan setelan blazer-celana yang dipadukan dengan mules shoes berwarna putih. Sementara untuk santai, kamu bisa mengenakan kaos oblong berwarna putih atau coklat tua dengan celana berwarna khaki.

Kesimpulan

Bagaimana? Setelah mengetahui perbedaan 3 style di atas, kamu termasuk golongan cewek yang mana nih? Ternyata untuk membedakan gaya busana dari ketiganya cukup mudah untuk dikenali, karena semuanya dibedakan dari warna pakaian atau warna baju yang dikenakannya.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?