Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

5 Gaun Pernikahan Mewah Artis Korea Selatan Bernilai Ratusan Juta

2 min read

Gaun Pernikahan Mewah

Gaun Pernikahan Mewah – Setelah Park Shin Hye yang melakukan pernikahan, saat ini Son Ye Jin juga yang merupakan salah satu artis Korea Selatan baru saja menggelar pernikahan bersama Hyun Bin. Pernikahan dari para artis Korea Selatan ini sangat menyita perhatian public dan menjadi perbincangan.

Baca Juga: Inspirasi Fashion Korea Style di Tahun 2022

Karena memang banyak dari penggemar yang menantikan detail resepsi, paras saat menikah, dan masih banyak lainnya. Termasuk salah satunya adalah gaun pengantin yang dikenakan saat acara. Bukan hanya tampil sangat indah, gaun-gaun yang dikenakan para selebritis tersebut memiliki harga yang sangat fantastis. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Gaun Pernikahan Mewah Artis Korea Selatan

1. Lee Min Jung

Lee Min Jung
Lee Min Jung

Pernikahan Lee Min Jung dengan Lee Byung Hun pada 2013 silam berlangsung sangat mewah. Lee Min jung saat itu tampil memesona dengan mengenakan tiga gaun pernikahan mewah. Salah satu gaun yang dikenakannya adalah gaun rancangan Marchesa, brand terkenal yang ada di New York. Pada konferensi pers, gaun tersebut dikenakan dan dinilai memiliki harga sekitar 50 juta Won atau setara dengan Rp. 610 juta.

Baca Juga: Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Tren di 2022

2. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun
Jun Ji Hyun

Aktris dari film The My Love From the Star dan juga Legend of the Blue Sea memilih dua gaun untuk hari spesialnya tersebut. Satu gaun berasal dari merek ternama yaitu Reem Acra, dan satu gaun lainnya dirancang oleh desainer Inggris bernama Jenny Packham. Dilansir dari Joongang, kedua gaun tersebut memiliki harga sekitar 9 ribu dollar atau Rp129jutaan.

3. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo

Walau pun pernikahannya bersama Song Joong Ki telah kandas, namun saat resepsi pernikahannya, Song Kye Kyo tampil sangat menawan dengan gaun pernikahannya. Aktris dari drama Now, We are Breaking ini mengenakan gaun dari brand ternama Christian Dios. Gaun ini adalah koleksi musim dingin Christian Dior yang awalnya beludru hitam.

Secara eksklusif, gaun pernikahan mewah ini dirancang oleh Maria Grazia Chiuri. Dress putih berlengan panjang dengan detail leher menggantung ini dilaporkan memiliki harga yang mencapai 110 juta Won atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,3 milyar.

Baca Juga: Inspirasi Couple Outfit Korean yang Bisa Ditiru

4. Park Shi Hye

Park Shi Hye
Park Shi Hye

Pasangan selebriti asal Korea Selatan, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon resmi menikah pada Sabtu, 22 Januari 2022 lalu. Pernikahan ini dilakukan di gereja kawasan kota Seous, Korea Selatan. Dikutip dari laman resmi Koeaboo, gaun yang digenakan adalah rancangan desainer kenamaan Oscar De La Renta dan berasal dari Spring 2022 Wedding Collection. Gaun ini ditaksir memiliki harga sekitar 18.713 dolar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan sejumlah Rp268 juta.

Park Shi Hye
Park Shi Hye

Selain itu, dia juga mengenakan gaun dari koleksi Spring 2022 Wedding Collection Oscas De La Renta yang ditaksir memiliki harga 17.616 dolar AS atau sekitar Rp253 juta. Gaun terakhir yang dikenakan dalam pemotretan tersebut memiliki tema alam. Shin Hye tampil cantik mengenakan gaun wildflower dengan detail tulle yang membuatnya tampil bak di negeri dongeng. Gaun pernikahan mewah ini memiliki harga di bawah 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp143 juta.

5. Son Ye Jin

Son Ye Jin
Son Ye Jin

Sebelum upacara pernikahan, agensi VAST Entertainment merilis dua foto pernikahan pasangan ini yang tampil luar biasa. Pertama adalah dengan mengenakan gaun yang berasal dari koleksi Wedding Dress Musim Semi 2020 dari brand Vera Wang dan disesuaikan kembali dengan Son Ye Jin. Gaun ini memiliki desain asli yaitu terdapat applique bunga besar dan korset tipis, sedangkan gaun untuk Son Ye Jin sepenuhnya ditutupi dengan bahan putih dan menjadi jauh lebih minimalis. Menurut beberapa sumber, gaun tersebut memiliki harga sekitar $9.800 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp140 jutaan.

Baca Juga: Ide Cargo Pants Style untuk Tampil Ala Korean

Dibandingkan dengan gaun pernikahan mewah sebelumnya, ada lebih sedikit informasi mengenai gaun ini karena berasal dari Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2022 Elie Saab. Meski pun begitu tidak ada harga yang dikondirmasi karena baru dan juga eksklusif. Gaun khusus dari desainer biasanya dipatok dengan harga 80 juta Won atau sektiar $66.000 USD.

Sementara di media sosial banyak sekali pendapat yang mengatakan gaun tersebut adalah Gaun Pengantin Mira Zwilinger Brunella dari koleksi Spring/Summer 2022. Ketika sang desainer dihubungi, mereka menjelaskan bahwa gaun tersebut dibuat custom mengikuti ukuran dengan harga awalnya adalah $11.000 USD. Namun gaun, rok, dan juga atasannya dijual terpisah.

 

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?