Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

4 Jas Hujan Wanita Terbaik, Tetap Stylish di Bawah Hujan Deras

3 min read

Jas Hujan Wanita

Jas Hujan Wanita – Musim hujan telah tiba, untuk pengguna motor jangan lupa sediakan jas hujan yah. Jas hujan adalah jenis pakaian anti air yang memang drancang khusus untuk pengendara motor agar tetap kering meskipun berkendara saat hujan tiba.

Untuk kaum wanita pengguna rok, gamis, atau pun dress, kamu pasti bingung untuk memilih jas hujan yang tepat. Untuk mengatasi kebingungan kamu, Mintex akan merangkum beberapa pilihan model jas hujan yang bisa kamu coba nih. Untuk informasi lengkapnya silakan simak terus artikel ini yah!

Apa Itu Jas Hujan?

Seperti yang sudah dibahas pada paragraf pertama, jas hujan adalah jenis pakaian anti air yang memang diproduksi khusus untuk melindungi tubuh dan juga pakaian agar tetap kering saat beraktivitas di bawah guyuran hujan. Model jas hujan sendiri saat ini ada banyak sekali, masing-masing model memiliki fungsi dan tujuannya tersendiri.

Rekomendasi Jas Hujan Wanita

Sekali lagi, untuk kamu para wanita yang senang bepergian menggunakan busana seperti rok, dress, gamis, atau berbagai busana sejenis lainnya. Berikut Mintex berikan sejumlah rekomendasi jas hujan yang bisa kamu kenakan tanpa perlu khawatir.

1. Jas Hujan Rok

Jas Hujan Rok
Jas Hujan Rok

Model jas hujan wanita yang pertama ada jas hujan rok yang memiliki dua bagian terpisah. Setelan atas untuk model jas hujan ini pada umumnya dalam bentuk jaket, sementara untuk bagian bawahnya dibuat seperti rok kemudian dilengkapi dengan karet elastis untuk memudahkan penggunaan.

Model jas hujan rok bisa digunakan untuk memberi perlindungan secara maksimal pada bagian tubuh dari kepala hingga kaki. Jas hujan rok juga dilengkapi dengan belahan pada bagian bawah roknya untuk mempermudah pengguna saat melangkah.

Beberapa model jas hujan rok diproduksi dengan style yang modis loh, untuk itu kamu masih tetap bisa tampil stylish meskipun sedang berkendara di bawah hujan deras. GGWP.

2. Model Jas Hujan Gamis

Jas Hujan Gamis
Jas Hujan Gamis

Model jas hujan wanita yang kedua ada model gamis yang memang dirancang mirip seperti gamis. Bentuknya dibuat dalam bentuk terusan lurus, panjang, dan longgar untuk menutupi seluruh badan mulai dari kepala hingga mata kaki.

Sama seperti model rok, jas hujan gamis juga saat ini banyak diproduksi dengan tampilan yang modis dan feminim sehingga pemakai akan tetap tampak kece meskipun cuaca sedang tidak kece.

Jas hujan gamis ini kebanyak diproduksi dengan tambahan hoodie atau penutup kepala yang menyatu dengan badan. Namun tetap ada juga yang dibuat tanpa penutup kepala dan dilengkapi dengan kerudung yang terpisah.

Jas hujan gamis ini cocok digunakan oleh apra wanita yang suka berpergian dengan model busana syar’i.

3. Model Jas Hujan Mantel

Jas Hujan Mantel
Jas Hujan Mantel

Model jas hujan wanita selanjutnya ada jas hujan mantel atau biasa disebut jas hujan overcoat yang diproduksi dengan potongan model terusan panjang namun tidak sepanjang jas hujan gamis. Jas hujan mantel ini kebanyakan dibuat memanjang mulai dari penutup kepala hingga bawah lutut.

Jas hujan mantel juga biasa dilengkapi dengan resleting atau kancing pada bagian leher hingga bawah, serta ada juga tali untuk menyesuaikan ukuran penutup kepala dengan kepala pengguna. Jas hujan mantel ini cocok dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk kamu yang menggunakan busana seperti dress atau rok mini hingga midi.

4. Model Jas Hujan Ponco

Jas Hujan Ponco
Jas Hujan Ponco

Model jas hujan wanita yang terakhir ada model ponco atau biasa disebut dengan jas hujan model batman. Jas hujan ini memiliki model jubah yang berukuran besar dan apabila direntangkan akan terlihat seperti bentuk persegi.

Dibandingkan dengan model jas hujan lainnya, jas hujan ponco ini lebih mudah digunakan dan dilepas secara cepat.

Bahan untuk Membuat Jas Hujan

Dari sisi bahan atau material sendiri, ada beberapa bahan yang populer digunakan untuk membuat jas hujan. Namun, tentu saja masing-masing bahan jas hujan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut di bawah ini Mintex berikan informasi mengenai beberapa jenis kain untuk jas hujan yang paling populer digunakan.

  • Bahan Plastik: Bahan ini adalah bahan yang paling murah, kamu bisa menemukan jas hujan dengan bahan plastik ini di beberapa toko swalayan merah dan biru, atau biasa dijual di pinggir jalan. Untuk kualitasnya sendiri memang tidak sebagus bahan lain, penggunaannya pun hanya bertahan sekitar 1-5 kali pemakaian saja.
  • Bahan PVC: Bahan ini memang tidak terlalu tebal, cenderung ringan dan bisa dibilang cukup dingin ketika dikenakan.
  • Bahan Parasut Waterproof: Sesuai dengan namanya, bahan ini memang tahan air. Selain itu, bahan parasut juga cukup kokoh, awet, dan tentunya sangat nyaman dikulit saat dikenakan.
  • Kain Taslan Waterproof: Bahannya yang lembut dan cenderung ringan membuatnya tidak terlihat lemah dari bahan lainnya, justru kain taslan memiliki sifat anti air yang sangat kuat.
  • Kain Nilon: Bahan ini biasa dibuat dari minyak bumi dan dilengkapi dengan pelapis di bagian dalamnya sehingga ketika digunakan tidak terlalu panas.
  • Bahan Campuran PVC dan Polyester: Bahan PVC dan karet, serta polyester oil cating membuat jas hujan yang dibuat dengan bahan ini memiliki kenyamana maksimal saat dikenakan di bawah hujan deras.

Kesimpulan

Dan itu dia pembahasan singkat mengenai jas hujan wanita terbaik yang bisa digunakan meski kamu menggunakan rok, dress, hingga gamis seklipun. Semoga informasi yang disampaikan Mintex kali ini dapat bermanfaat yah, sampai bertemu kembali di artikel lainnya. Hehe.

Baca Juga:

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?