6 Jenis Kain Ceruti yang Paling Bagus untuk Fashion

2 min read

Jenis Kain Ceruti

Jenis Kain Ceruti – Pernahkah kamu mendengar bahan kain ceruti? Atau kamu memiliki produk yang terbuat dari kain ceruti? Nama ‘Ceruti’ sendiri digunakan dari nama keluarga industrialis tekstil yang berasal dari Italia bernama Nino Cerruti. Kain Ceruti sendiri terbuat dari campuran bahan serat polyester, sifon, dan crepe.

Hasil campuran tersebut menghasilkan karakteristik dan juga sifat kain yang berbeda dibandingkan kain sifon, polyester, dan crepe. Secara visual, kain ceruti memang terlihat mirip seperti kain sifon. Namun bahan ceruti memiliki tekstur seperti kulit jeruk yang merupakan ciri utama dari kain ini.

Walaupun permukaan kain mirip seperti kulit jeruk, namun kain ini terasa halus ketika diraba daripada kain sifon. Kain ini juga memiliki sifat cenderung elastis sehingga terasa nyaman ketika digunakan sebagai bahan pakaian ataupun hijab. Selain itu, kain ini juga memiliki sifat jatuh, artinya bahan tidak akan mudah melayang apabila terkena angin. Kain ceruti juga hadir dengan banyak pilihan warna yang tentunya banyak disukai oleh para desainer dan juga hijaber.

Cek Produk Kain Ceruti Disini

Jenis-jenis Kain Ceruti

Kain ceruti sendiri tidak hadir dengan satu macam saja. Namun, kain ini juga memiliki beberapa jenis yang memiliki sedikit perbedaan sifat kain dari masing-masing jenisnya. Simak jenis-jenis kain ceruti di bawah ini untuk mengetahui perbedaannya.

1. Ceruti Amunzen

Ceruti Amunzen
Ceruti Amunzen

Ceruti Amunzen adalah jenis ceruti yang ada di dalam dunia fashion muslim, jenis kain ini biasa digunakan sebagai bahan dari pembuatan cadar. Kain ceruti amunzen memiliki sifat mudah menyerap keringat, sehingga sangat cocok sekali digunakan di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kain ini juga memiliki sifat sejuk dan jatuh ketika digunakan. Namun, kekurangan dari kain ini adalah sedikit menerawang sehingga apabila digunakan untuk bahan pakaian maka perlu pelapis tambahan di dalam busana tersebut.

2. Ceruti Ultimate

Ceruti Ultimate
Ceruti Ultimate

Bahan kain ceruti ultimate ini tidak terlalu beda dari kain ceruti lainnya. Namun, ceruti ultimate memiliki sebuah kelebihan dari sisi harga yang lebih murah dan juga terjangkau. Sehingga bahan ini banyak sekali digunakan untuk membuat jilbab, rok, hingga gamis.

3. Jenis Kain Ceruti Diamond

Jenis Kain Ceruti Diamond
Jenis Kain Ceruti Diamond

Ceruti diamond memiliki karakteristik yang berbeda dengan kain cerita pada umumnya. Namun, perbedaan tersebut tentu saja tidak terlalu jauh. Perbedaannya hanya pada masa atau beratnya yang lebih ringan dibanding jenis lainnya. Kain ini juga mudah untuk dibentuk, elastis, dan sejuk saat digunakan.

4. Ceruti Premium

Ceruti Premium
Ceruti Premium

Ceruti jenis premium memiliki karakteristik umum pada kain ceruti lainnya, yaitu lembut, halus, dan jatuh saat digunakan. Kelebihan kain ceruti premium adalah tidak mudah rusak saat dijahit. Walaupun tekstur kain berserat, ceruti premium tetap lembut dan juga halus saat disentuh. Namun kain ini memiliki sedikit kelemahan, yaitu sedikit menerawarang.

5. Jenis Kain Ceruti Babydoll

Ceruti Babydoll
Ceruti Babydoll

Ceruti babydoll ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang senang bekerja di dalam ruangan (in door). Hal ini dikarenakan ceruti babydoll adalah kain yang tidak mudah kusut. Dan kain ini juga tidak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar ruangan, karena kain ini kurang baik untuk menyerap ketingat. SIfat lentur dan lembut yang ada di kain ini membuat pengguna merasa nyaman saat kulit mereka bersentuhan dengan kain ini.

6. Ceruti Georgette

Ceruti Georgette
Ceruti Georgette

Ceruti Georgette adalah jenis kain yang memiliki sifat seperti ceruti premium. Kedua jenis kain ini memang memiliki tekstuk yang lembut sehingga keduanya sangat nyaman untuk digunakan. Walapun memiliki sifat elastis dan jatuh, kain ini tidak dapat mengikuti lekuk tubuh dari penggunanya. Kelemahan kain ini adalah banyak jenis KWnya yang beredar di pasaran. Sehingga apabila kamu tidak jeli dan tidak paham tentang kain, maka akan sulit membedakan mana yang original dan juga bukan.

Cek Produk Kain Ceruti Disini

Supplier Kain Jakarta

Jika kamu adalah seorang pemilik usaha yang bergerak di dunia clothing, maka kebutuhan bahan kain adalah hal utama untuk usaha mu bukan? Pemilihan bahan kain yang berkualitas dan juga murah adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari supplier kain termurah, maka MC Texstyle bisa menjadi pilihan terbaikmu. MC Texstyle adalah supplier kain Jakarta yang melayani pembelian grosir kain termurah ke seluruh Indonesia. MC Texstyle sudah bekerja sama dengan beberapa pengusaha clothing besar dalam memasok kebutuhan kain-kain berkualitas dan murah.

Dapatkan HANDBOOK + HANDFEEL GRATIS sebagai informasi kualitas kain yang dijual oleh MC Texstyle. Hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini untuk mendapatkan harga terbaiknya.

Kesimpulan

Dan itu dia jenis-jenis kain ceruti yang bisa kamu ketahui. Dari banyaknya jenis tersebut, tentu saja semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal kita sebagai pengguna atau desainer yang menentukan sesuai dengan selera kita sendiri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?
AIRFLOW Crinkle Warna Cetar