Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Kain Semi Wool: Karakteristik, Jenis, dan Harga 2023

6 min read

Kain Semi Wool

Kain Semi Wool – Tampil rapi saat pergi ke kantor ataupun ke acara bernuansa formal adalah keharusan bagi setiap individu. Rapi adalah bentuk menghargai diri sendiri dan juga orang lain yang berinteraksi bersama kita, dengan tampil rapi maka kita pun akan merasa nyaman saat beraktivitas.

Untuk tampil rapi, tentu saja kamu membutuhkan penunjang untuk itu. Outfit yang mendukung adalah salah satu poin penting agar bisa tampil rapi. Ada banyak sekali dresscode yang bisa dikenakan untuk berpenampilan rapi, diantaranya adalah jas, outer, seragam kantor, dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan dresscode yang nyaman, maka kamu perlu mengetahui bahan kain yang nyaman juga bukan? Di antara banyaknya jenis kain untuk kebutuhan formal, kain semi wool merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu pilih. Kenapa harus kain semi wool? Dan apa kelebihannya? Yuk simak bersama-sama!

Apa Itu Kain Semi Wool?

Kain semi wool adalah salah satu kain premium yang banyak digunakan untuk membuat dresscode smart look. Mulai dari pekerja kantoran hingga pemerintahan banyak menggunakan bahan semi wool sebagai bahan utama pembuatan seragam kerjanya.

Bahkan semi wool juga memiliki nama lain yang diberikan karena sering sekali digunakan sebagai bahan pembuatan seragam pemerintahan, nama lain tersebut adalah Kain Pemda.

Kain semi wool memiliki karakteristik dan sifat kain premium, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai karakteristik bahan semi wool ini maka terus scroll artikel ini yah.

Karakteristik Kain Semi Wool

Seperti yang sudah dijelskan sebelumnya, bahan semi wool ini memiliki sejumlah karakteristik atau sifat layaknya kain premium. Terbukti dari penggunaannya yang meliputi item fesyen premium seperti jas, outer, hingga seragam kantor pemerintahan. Berikut di bawah ini karakteristik bahan semi wool yang perlu kamu ketahui.

1. Tebal

Karakteristik pertama dari bahan semi wool ini adalah tebal. Ketebalan bahan semi wool ini membuatnya sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan daily outfit atau formal outfit. Serat bahan semi wool sangat rapat sehingga anti tembus pandang yang membuat aktivitas kurang nyaman, SAY NO TO kurang nyaman ya gaes.

2. Mudah untuk Dibentuk

Bahan semi wool sangat mudah sekali untuk dibentuk menjadi item fesyen apapun, bahkan dresscode formal yang meliputi jas pun bisa diproduksi dengan bahan semi wool saking mudah dibentuknya. Karakteristik ini membuat bahan semi wool banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat.

3. Anti Lecek

Untuk kamu yang memang senang tampil dengan style smart look, rapi, hingga formal, maka kain wool ini bisa dijadikan pilihan yang sangat tepat. Karakteristik bahan semi wool yang anti lecek membuat look kamu saat beraktivitas seharian akan tetap terjaga.

Jadi meskipun kamu melakukan banyak aktivitas dalam satu waktu, kamu tidak akan dilanda kekhawatiran berlebih atau overthinking terkait outfit yang kamu kenakan.

4. Handfeel Nyaman Maksimal

Sebagai seorang penjual kain, Mintex berani menjamin kualitas handfeel dari kain semi wool ini. Gentle on Skin, itulah kalimat yang pantas disematkan pada kualitas handfeel bahan semi wool ini. Dengan harga yang affordable, kamu akan mendapatkan kualitas sangat premium.

5. Breathable

Item fesyen yang terbuat dari bahan semi wool tidak akan membuat pemakainya merasa kurang nyaman karena panas. Walaupun bahan semi wool ini tebal, namun tidak menimbulkan kesan panas saat digunakan. Inilah yang membuat bahan semi wool digunakan banyak kalangan sebagai bahan utama pembuatan daily outfit mereka. Adem, adalah satu kata yang menggambarkan bahan semi wool banget.

Jenis-Jenis Kain Semi Wool

Di MC Texstyle, kami menjual 5 jenis kain semi wool yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut di bawah ini kami jelaskan secara lengkap jenis bahan semi wool yang kami jual beserta harganya, enjoy!

1. Kain Semi Wool Polos

Kain Semi Wool Polos
Kain Semi Wool Polos

Jenis kain semi wool pertama yang akan kami bahas adalah bahan semi wool polos. Bahan kain ini biasanya banyak digunakan sebagai bahan pembuatan item fesyen bertemakan formal, diantaranya adalah jas, outer, hingga celana kantor.

Karakteristik bahan semi wool kurang lebih sudah dijabarkan pada beberapa paragraf sebelumnya, yang pasti kualitasnya sudah termasuk premium pake banget. Untuk harga kain semi wool polos di MC Texstyle sendiri ada di Rp55.000/Meter dengan minimal pembelian 1 roll.

Untuk 1 roll kain semi wool polos memiliki panjang kurang lebih 30 – 40 meter. Untuk yang ingin order atau konsultasi gratis terkait bahan semi wool polos, silakan bisa langsung menghubungi admin kami melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

2. Kain Semi Wool Polos Lite

Kain Semi Wool Polos Lite
Kain Semi Wool Polos Lite

Sesuai dengan namanya, bahan semi wool polos yang satu ini memiliki kualitas satu tingkat di bawah poin nomor satu. Perbedaannya hanya ada pada ketebalannya yang lebih tipis dibanding bahan semi wool polos pertama.

Kemudian perbedaan lainnya adalah pada sisi ketersediaan warna. Untuk katalog bahan semi wool polos lite hanya tersedia warna-warna basic seperti Hitam, BW, Navy, Cokelat, dan warna lainnya. Dengan kualitas yang tidak jauh berbeda namun harga lebih murah, kain semi wool polos lite ini cocok untuk kamu yang baru mau memulai untuk membuat koleksi premium.

Di MC Texstyle, harga bahan semi wool polos lite ini dibanderol dengan harga Rp40.000 /Meter dengan minimal pembelian 1 roll. Untuk 1 roll bahan semi wool polos lite memiliki panjang kurang lebih 30 – 40 meter. Untuk yang ingin order atau konsultasi gratis terkait kain semi wool polos, silakan bisa langsung menghubungi admin kami melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

3. Kain Semi Wool Shining

Kain Semi Wool Polos Shining
Kain Semi Wool Polos Shining

Jenis kain semi wool selanjutnya ada semi wool shining. Seperti namanya, kain ini memiliki look glossy yang sngat cantik. Bahan semi wool shining ini biasanya banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan dress, outer, hingga rok yang digunakan untuk datang ke sebuah acara semi formal hingga formal. Diantaranya adalah acara pernikahan, pesta, dan lainnya.

Untuk karakteristik utamanya masih sama seperti karakteristik bahan semi wool lainnya, yang membedakan hanya terdapat efek glossy cantik pada permukaan kainnya. bahan semi wool shining ini dibanderol dengan harga Rp55.000 /Meter.

Kamu bisa mendapatkannya melalui MC Texstyle dengan minimal order 1 roll. Untuk 1 roll bahan semi wool shining memiliki panjang kurang lebih 30 – 40 meter. Silakan bisa langsung menghubungi admin kami melalui tombol WhatsApp di bawah ini untuk tanya-tanya secara gratis.

4. Kain Semi Wool Two Tone

Kain Semi Wool Two Tone
Kain Semi Wool Two Tone

Sesuai dengan namanya, bahan semi wool texture memiliki tekstur cantik pada permukaan kainnya. Terbuat dari lilitan 2 benang yang rapat membuatnya makin unik karena memiliki serat twotone. Serat twotone ini juga menambah kesan aesthetic pada item fesyen yang kamu kenakan loh.

Sebagai informasi tambahan, untuk mendapatkan serat two tone yang cantik itu tidak mudah loh. Terkadang ada jenis kain yang memiliki serat two tone namun untuk tampilannya mungkin kurang oke. Namun berbeda dengan kain semi wool texture ini. Kesan premiumnya semakin aduhay dengan serat twotone pada permukaan kainnya.

Kain ini cocok sekali untuk kamu yang tidak suka tampil dengan outfit polos, dijamin semua mata akan terfokus dengan outfitmu ini. Untuk harganya, kain semi wool texture dibanderol dengan harga Rp55.000 /Meter dengan minimal pembelian 1 roll.

Kamu bisa mendapatkan bahan semi wool texture two tone ini di MC Texstyle. Untuk terhubung bersama admin kami, silakan klik tombol WhatsApp di bawah ini. Konsultasi sampai pagi, GRATIS!

5. Kain Semi Wool Stretch

Kain Semi Wool Stretch
Kain Semi Wool Stretch

Jenis kain semi wool terakhir yang MC Texstyle jual ada kain semi wool stretch. Jenis bahan semi wool ini adalah jenis termahal dibandingkan dengan bahan semi wool lainnya. Karakteristiknya di atas satu tingkat dibandingkan dengan yang lainnya, karakteristik stretch kain ini menambahkan kesan mahal didalamnya.

Meskipun maha., bahan semi wool stretch ini tetap menjadi pilihan banyak orang dikarenakan kualitasnya yang sangat premium. Harga yang tinggi tentu saja sepadan dengan kualitas kain. Harga bahan semi wool stretch ini dibanderol Rp65.000 /Meter dengan minimal pembelian 1 roll dan isi 1 roll kurang lebih 30 – 40 Meter.

Untuk mendapatkan kain semi wool stretch ini, silakan langsung hubungi saja admin MC Texstyle melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kain Semi Wool Agar Awet

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kain Semi Wool
Cara Merawat Pakaian Berbahan Kain Semi Wool

Setelah mengetahui kelebihan dan jenis kain semi wool, kini saatnya kita akan membahas bagaimana cara merawat pakaian yang terbuat dari bahan semi wool. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silakan simak di bawah ini.

1. Gunakan Air Dingin Saat Mencuci

Tujuan penggunaan air dingin saat mencuci pakaian dari kain semi wool adalah agar tidak membuat serat kain menjadi lemah sehingga bisa membuat pakaian menjadi lebih awet.

2. Peras Pakaian Secara Perlahan

Pakaian yang terbuat dari kain semi wool tidak boleh diperas terlalu kencang. Ini dikarenakan dapat membuat perubahan bentuk pada serat kain. Jadi ada baiknya peras lah secara perlahan tanpa perlu mengeluarkan tenaga yang berlebih.

3. Hindari Penggunaan Gantungan

Menggantung pakaian semi wool yang basah dapat membuat serat kain menjadi renggang hingga pakaian berubah bentuk. Untuk menghindari hal ini, usahakan menjemur pakaian semi wool di tempat yang datar agar bentuk pakaian tetap terjaga.

4. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Pakaian yang terbuat dari kain semi wool ada baiknya tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. Hal ini karena bisa membuat serat menjadi lemah dan warna cepat memudar. Kamu hanya perlu menjemur pakaian semi wool di tempat yang teduh selama kurang lebih 6 jam agar pakaian tetap awet untuk digunakan.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa kain semi wool sangat-sangat diminati oleh pangsa pasar yang suka tampil rapi saat melakukan aktivitas. Mulai dari pergi ke kantor, mengunjungi pesta, hingga ke acara pernikahan, kain semi wool bisa dijadikan bahan kain pilihan utama untuk berbagai aktivitas.

Penggunaan bahan semi wool pada item fesyen juga cukup banyak, mulai dari jas, rok, outer, dress, celana, seragam kantor, hingga blazer. Bahkan kantor pemerintahan Indonesia pun sering menggunakan kain semi wool ini seagai seragam kantor mereka. Maka tak heran ada sebutan “Kain Pemda” untuk bahan semi wool ini.

Dari segi harga, harga bahan semi wool ini masih tergolong affordable. Terlebih dengan kualitas yang diberikan oleh kain ini, maka tidak heran banyak orang yang menyukainya. Untuk mendapatkan kain semi wool ini, kamu bisa mendapatkannya di MC Texstyle.

MC Testyle adalah supplier kain Jakarta yang sudah dipercaya oleh ratusan brand clothing line di seluruh Indonesia sebagai pemasok kain utama mereka. MC Texstyle menyediakan ratusan jenis kain polos, motif, hingga premium yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah kain premium semi wool.

Jika tertarik mendapatkan kain semi wool ini, silakan hubungi admin MC Texstyle melalui akun Instagram @mctexstyle atau mealui tombol WhatsApp di bawah ini.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?