Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

8 Kelebihan Katun Poplin yang Wajib Diketahui

1 min read

Kelebihan Katun Poplin

Kelebihan Katun Poplin – Katun poplin adalah jenis kain yang terbuat dengan Teknik anyaman yang sangat rapat dan dengan konstruksi 133×72. Artinya adalah setiap 1 inchi kain poplin terdiri dari 133 helai benang lusi dan juga 72 helai benang pakan. Kain katun poplin ini terbuat dari 100% benang katun yang ditenun dengan anyaman polos atau plain. Dengan model tenunan seperti ini maka benang akan dan benang lusi akan saling menyilang dan membentuk garis kotak-kotak.

Kelebihan Katun Poplin

Kelebihan Katun Poplin
Kelebihan Katun Poplin

Katun poplin merupakan jenis kain yang termasuk dalam kategori berkualitas tinggi. Kain katun poplin memiliki karakteristik khusus yang membuatnya sangat istimewa. Berikut di bawah ini Mintex akan menjelaskan beberapa kelebihan dan karakteristik katun poplin.

1. Halus dan Lembut

Karena ditenun dengan Teknik anyaman polos serta konstruksi kain yang padat membuat permukaan katun poplin ini rata dan mengeluarkan sifat halus dan lembut ketika menyentuh kulit.

2. Tidak Mudah Luntur

Seperti yang kita ketahui, kain katun memiliki kelebihan mudah menyerap warna dengan baik. Sehingga dengan kelebihan ini, otomatis katun poplin juga memiliki kelebihan tersebut. Dengan mudahnya kain menyerap kain, maka kain menjadi tidak mudah luntur. Lalu poin tambahannya adalah, ketika katun poplin dirawat dengan cara yang benar, maka kain pun akan selalu tampil bagus walaupun sudah lama digunakan.

3. Bahannya Adem

Katun poplin adalah kain yang terbuat dari 100% katun, hal itu membuatnya memiliki sifat adem dan juga nyaman ketika digunakan. Maka tak heran apabila katun poplin ini banyak dicari untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan kemeja dan jenis pakaian lainnya.

4. Mudah Menyerap Keringat

Kelebihan katun poplin selanjutnya adalah kainnya sangat mudah menyerap ketingat. Saat dikenakan, katun poplin juga tidak akan membuat pengap sehingga kain ini memiliki kecocokan apabila digunakan untuk musim panas.

5. Ringan Tapi Kuat

Katun poplin memiliki sifat dan kelebihan yaitu ringan namun dari sisi kekuatannya sendiri tetap bisa diperhitungkan. Katun poplin juga tidak mudah sobek dan awet apabila dirawat dengan cara yang benar.

6. Mudah Dijahit

Kain katun poplin memiliki kelebihan lain yaitu mudah untuk dijahit dan dibentuk menjadi berbagai macam jenis pakaian. Hal ini dikarenakan katun poplin memiliki permukaan yang halus dan juga mampu menahan bentuk.

7. Perawatan Cukup Mudah

Merawat busana pakaina yang terbuat dari katun poplin adalah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Kain katun poplin bisa dicuci secara manual ataupun menggunakan mesin dengan proses pengeringan yang cukup cepat.

8. Mudah Disetrika

Kelebihan Katun Poplin yang terakhir adalah mudah untuk disetrika. Permukaan kain katun poplin sangat lembut dan halus, hal ini membuat kain menjadi tidak mudah kusut. Apabila kusut, kerutan yang terbentuk pun tidak terlalu jelas sehingga tidak perlu lagi tenaga berlebih untuk menyetrikanya.

Kesimpulan

Dan itu dia kelebihan katun poplin yang perlu sobat Mintex ketahui. Karena memang sebelum membeli sesuatu, kamu sebagai konsumen perlu mengetahui apa saja kelebihan kain yang akan kamu beli. Untuk kamu yang ingin membuat sebuah busana yang terbuat dari katun poplin, maka MC Texstyle menyediakan katun poplin dengan material yang berkualitas.

MC Texstyle adalah perusahaan tekstil yang berbasis di Jakarta Utara. MC Texstyle sudah dipercaya oleh ratusan brand clothing line seluruh Indonesia sebagai penyuplai bahan kain mereka. Untuk kamu yang ingin konsultasi perihal kain katun, silakan hubungi admin kami melalui Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini. Semoga informasi tentang Kelebihan Katun Poplin pada artikel ini dapat bermanfaat yah.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?