Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

9 Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaik

3 min read

Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita saat ini memang sedang banyak dicari di pasar fashion Indonesia. Seperti yang kita ketahui, batik adalah salah satu jenis kain yang sering dikenakan untuk seragam kantor. Dengan banyaknya motif batik saat ini, maka bermunculan pula berbagai model pakaian.

Model atasan batik adalah salah satu model baju yang tentunya wajib dimiliki. Namun untuk beberapa orang, model pakaian yang full batik akan terkesan itu-itu saja. Maka dari itu, dalam artikel kali ini Mctexstyle.id akan menjelaskan beberapa rekomendasi model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita. Untuk informasi selengkapnya, yuk simak sampai selesai!

Cek Jenis Kain Polos Disini

Rekomendasi Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita

1. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono
Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang pertama datang dengan model kimono. Untuk membuat model pakaian ini, kamu perlu kain batik dan juga kain polos dengan warna senada. Untuk posisinya sendiri, bagian kiri kamu bisa menggunakan kain polos, sedangkan bagian kanannya dibuat dengan kain batik.

Seperti model busana kimono biasanya, kedua sisi dikaitkan dengan tali di samping pinggang. Jika sudah, maka akan muncul aksen v-neck yang membuatmu tampil lebih kece.

2. Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Kancing

Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Kancing
Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Kancing

Untuk model kali ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan yang pertama, masih menggunakan kombinasi antara sisi kanan kain batik, dan sisi kiri kain polos. Namun untuk potongan model ini dibuat lebih slim menyesuaikan bentuk tubuh.

Kemudian, ujung baju ini dibuat asimetris dengan bagian batik yang lebih panjang daripada kain polos. Bagian unik pada model ini ada pada jenis kancingnya. Kamu bisa menggunakan jenis kancing yang tampak unik agar terlihat on point pada saat kamu kenakan.

3. Baju Batik Kombinasi Polos Model Asimetris

Baju Batik Kombinasi Polos Model Asimetris
Baju Batik Kombinasi Polos Model Asimetris

Tampil lebih trendi dengan model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang satu ini. Untuk kamu yang memiliki kain batik dengan warna cokelat atau hitam, maka coba lakukan kombinasi dengan kain polos berwarna putih.

Cek Jenis Kain Polos Disini

Sebagai informasi tambahan, saat ini model asimetris adalah gaya busana yang sedang populer di kalangan perempuan Indonesia. Model ini sendiri memiliki ciri potongan yang tidak lurus atau miring. Jika kamu lihat pada foto di atas, kain batik yang digunakan sebagai lapisan atas dijahit secara menyamping dari bahu ke tengah.

Kemudian, kain putih polos pada bagian bawahnya tetap dibuat lurus sehingga memberi kesan yang sangat unik. Model baju ini akan semakin lengkap apabila ditambah dengan kerah rebah menggunakan kain putih polos.

4. Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Belt

Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Belt
Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Belt

Masih dengan model asimetris, kombinasi kali ini dilakukan antara kain batik berwarna putih abu-abu dengan kain polos berwarna senada. Pada sisi kanan, baju ini menggunakan kain polos berwarna abu-abu. Sementara untuk sisi kirinya menggunakan kain batik dengan dibentuk meruncing pada ujungnya. Agar terlihat makin stylish, jangan lupa untuk menambahkan aksen belt pada tengah baju dari kain polos berwarna abu-abu yang tersisa.

5. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Wrap

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Wrap
Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Wrap

Jika kamu senang tampil dengan look simpel dan elegan, maka model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan yang bijak. Untuk model ini kamu perlu lebih banyak kain batik daripada kain polos.

Kain batiknya sendiri diaplikasikan hampir di seluruh baju, selain bagian kiri depan yang menggunakan kain hitam polos. Untuk lengannya juga dibuat dengan kain batik secara keseluruhan. Kombinasi antara kedua kain ini dikaitkan dengan kancing dari atas hingga bawah.

6. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Apron

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Apron
Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Apron

Untuk kamu yang ingin tampil unik dan juga kekinian, model apron ini bisa menjadi pilihan yang bijak. Berbeda dari sebelumnya, baju ini dibuat dengan beberapa layer. Untuk layer pertama pada busana ini menggunakan kain polos dengan sentuhan lengan model ruffle pada ujungnya.

Kemudian pada layer selanjutnya menggunakan kain batik yang dibentuk seperti apron yang tumpul pada ujungnya. Untuk bagian tengahnya sendiri, kamu bisa menggunakan kancing tiga buah yang dijajarkan di atas sebagai hiasan.

Cek Jenis Kain Polos Disini

7. Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Tambahan Saku

Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Tambahan Saku
Baju Batik Kombinasi Kain Polos dengan Tambahan Saku

Simpel memang, namun jika ada saku pada sebuah busana tentu saja akan mempercantik pakaian tersebut. Nah, untuk kamu yang ingin menggunakan model ini sebagai referensi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menjahit kain polos terlebih dahulu dan menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Kemudia silakan tambahkan aksen kain batik pada ujung lengan dan layer batik di depan baju.

Layer batik ini dibuat asimetris dari sisi bahu kiri ke kanan (menyamping). Kemudian, sisa kain batik lainnya bisa dimanfaatkan menjadi sebuah saku pada bagian kiri baju. Selain menjadi tampak unik, baju dengan saku ini juga bisa menjadi sangat fungsional.

8. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Ruffle

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Ruffle
Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Ruffle

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita selanjutnya tampil cukup unik karena dibentuk menjadi model ruffle dan lengan model puff. Berbeda dengan model-model sebelumnya yang dominan menggunakan kain batik, untuk model ini justru kamu perlu lebih banyak kain polos.

Jika kamu lihat pada foto di atas, baju ini memiliki detail tanpa kerah, lengan puff, dan ujung dibuat model ruffle. Kombinasi batiknya sendiri ada pada sisi tengah baju dari bahu ke bawah. Dengan kombinasi ini, penampilanmu akan terlihat sangat muda.

9. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono Pendek

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono Pendek
Baju Batik Kombinasi Kain Polos Model Kimono Pendek

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang terakhir ini menggunakan model kimono. Namun, model ini menggunakan lebih banyak kain polos daripada kain batik. Kain batiknya sendiri digunakan sebagai detail perpotongan antara sisi kanan dan juga kiri baju. Namun, berbeda dari busana kimono biasanya, untuk model ini kamu bisa menjahitnya langsung dan tidak perlu mengunakan tali tambahan.

Cek Jenis Kain Polos Disini

Kesimpulan

Dan itu dia 9 model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang perlu diketahui. Semoga dengan artikel ini, kamu bisa mendapatkan referensi yang pas yah. ^^

Untuk kamu yang sedang mencari bahan kain berkualitas dengan harga terjangkau, segera hubungi MC Texstyle sekarang juga. MC Texstyle adalah toko kain sekaligus supplier kain terbaik yang menyediakan puluhan jenis kain polos dan juga motif.

Untuk terhubung bersama admin kami, silakan hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?