Kain Armani Silk: Kelebihan, Penggunaan, dan Harga 2023

5 min read

Kain Armani Silk

Kain Armani silk adalah sebuah kain yang saat ini banyak dicari oleh para pecinta kenyamanan dalam menjalani aktivitas. Untuk kamu yang memang mencari bahan kain dengan tekstur halus, lembut, tidak menerawang, jatuh, dan memiliki kesan mewah saat digunakan, maka Armani Silk ini bisa dijadikan pilihan utamamu.

Dalam artikel kali ini, Mintex akan membahas lengkap mengenai kain Armani silk dalam beberapa poin. Penasaran dengan pembahasannya? Yuk simak di bawah ini!

Cek Kain Armani Silk Disini

Apa Itu Kain Armani Silk?

Kain Armani silk adalah jenis kain yang memiliki ciri khas pada tekstur kainnya yang sedikit namun tetap lembut, mewah, hingga super adem. Dengan kelebihan ini maka tidak heran apabila Armani silk menjadi salah satu kain yang cocok untuk menemani berbagai aktivitas seharian. Mulai dari aktivitas yang bersifat formal hingga non formal sekalipun.

Karakteristik Kain Armani Silk

Tidak jauh beda dengan bahan kain lainnya yang sering dijadikan bahan untuk membuat pakaian, kain Armani silk bahkan memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut sejumlah karakteristik paling khas yang ada pada Armani silk, simak yah!

  • Karakteristik kain Armani silk yang pertama adalah memiliki handfeel yang halus dan lembut saat dikenakan.
  • Kain Armani silk juga tidak menerawang, bahannya jatuh dan berkesan mewah.
  • Kain Armani silk memiliki ketebalan yang pas dan juga tidak terlalu berat.
  • Armani silk memiliki tingkat penyerapan keringat yang baik, lalu bahannya adem dan juga anti gerah.
  • Kain Armani silk juga nyaman saat dikenakan.
  • Kain Armani silk tersedia dalam banyak pilihan warna dan juga motif.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Armani Silk

Setelah mengetahui karakteristik yang ada pada bahan Armani silk, selanjutnya kita akan membahas dari sisi kelebihan dan kekurangan kain Armani silk. Kira-kira apa saja poin yang akan dibahas? Yuk simak!

Cek Kain Armani Silk Disini

1. Serat Kain Armani Silk Halus

Kelebihan bahan Armani silk yang pertama datang dari seratnya yang memiliki tekstur halus dan lembut saat dikenakan. Serat halus ini yang membuat banyak orang menjadikan bahan Armani silk untuk memproduksi pakaian wanita seperti tunik, gamis, blouse, hijab, outer, mukena dewasa, hingga gaun pesta wanita.

2. Tidak Tembus Pandang

Kelebihan selanjutnya dari Armani silk ialah bahannya yang tidak tembus pandang. Untuk kaum wanita, kelebihan ini sangatlah penting dan tentunya menjadi prioritas utama dalam memilih sebuah bahan. Karakteristiknya yang jatuh membuatnya tidak mudah kusut. Kesan elegan juga akan kamu dapatkan ketika mengenakan busana yang terbuat dari kain Armani silk.

3. Mudah Menyerap Keringat

Semua aktivitas yang kita lakukan seharian pasti membuat keringat yang ada pada tubuh menjadi keluar. Terlebih untuk wanita yang notabene bisa mengeluarkan keringat lebih saat menjalani aktivitas.

Untuk mengatasi itu, maka kamu perlu bahan kain yang memiliki kelebihan dalam menyerap keringat. Dan kelebihan tersebut, tentu saja ada pada bahan kain Armani silk. Mantap bukan?

4. Tersedia Banyak Motif

Selain tampil dengan permukaan polos, Armani silk juga memiliki jenis yang bermotif beragam dan cantik tentunya. Hal inilah yang membuat kain Armani semakin disukai sebagai bahan premium untuk membuat pakaian wanita.

Penggunaan Kain Armani Silk

Untuk pemanfaatannya sendiri, kain Armani silk sangat cocok digunakan untuk banyak item fesyen. Mulai dari busana wanita, busana muslimah, hingga menjadi furing. Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi outfit dari kain Armani silk ini, silakan simak informasinya di bawah yah!

Cek Kain Armani Silk Disini

1. Gaun Pesta Armani Silk

Gaun Pesta Armani Silk
Gaun Pesta Armani Silk

Gaun pesta adalah salah satu jenis busana untuk wanita yang cukup banyak memanfaatkan kain Armani silk untuk bahan utamanya. Dengan kesan mewah yang dimili bahan kain ini, gaun pesta yang dibuat pun tentu saja akan membaut kamu tampil lebih stunning.

Berikut sejumlah model gaun pesta yang biasanya menggunakan kain Armani silk sebagai bahan utamanya.

  • Cocktail Dress: Adalah sebuah busana atau dress code yang biasanya digunakan sebagai pelengkap pada acara semi formal seperti pesta pernikahan maupun ulang tahun.
  • Maxi Dress: Memiliki siluet A, dress ini menjuntai panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besarnya diciptakan tanpa lengan.
  • Empire Dress: Busana ini memiliki potongan pinggang paling tinggi yaitu pada bagian dadanya.

2. Gamis Armani Silk

Gamis Armani Silk
Gamis Armani Silk

Untuk kamu para wanita muslimah namun ingin tetap tampil stylish saat beraktivitas, maka gamis yang terbuat dari Armani silk ini bisa menjadi pilihan yang bijak. Berikut beberapa contoh model gamis yang saat ini banyak menggunakan Armani silk sebagai bahan utamanya:

  • Gamis Wanita Model Ruffle: Aksen ruffle yang ada pada beberapa bagian seperti lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, hingga bagian depan membuat gamis model ini tampil sangat anggun saat dikenakan.
  • Gamis Wanita Model Lengan Lonceng: Gamis ini memiliki model lengan yang mengembang seperti layaknya lonceng. Model ini sangat laris manis di pasaran, terlebih yang terbuat dari bahan utama Armani silk.
  • Gamis Layering: Model gamis ini memiliki aksen yang bertumpuk sehingga tampak seperti tunik yang dipadukan dengan rok panjang.

Cek Kain Armani Silk Disini

3. Blouse

Blouse Armani Silk
Blouse Armani Silk

Selain menjadi sebuah gamis, kain Armani silk juga sering digunakan untuk membuat blouse wanita. Blus yang terbuat dari Armani silk ini tidak hanya cocok digunakan sebagai pelengkap gaya casual saja, melainkan juga sangat cocok digunakan untuk ke sebuah pesta yang bersifat formal.

4. Tunik

Tunik Armani Silk
Tunik Armani Silk

Item fashion selanjutnya yang cocok menggunakan Armani silk sebagai bahan utamanya adalah tunik. Selain nyaman dikenakan, tunik yang terbuat dari bahan Armani juga memiliki efek jatuh yang cantik sehingga memberikan kesan anggun pada sang pemakai.

Cek Kain Armani Silk Disini

5. Outer

Outer Armani Silk
Outer Armani Silk

Untuk kamu yang memang menyukai layering untuk kebutuhan outfitmu, maka outer dengan bahan Armani silk ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Salah satu model outer yang bisa kamu kenakan adalah model kimono atau bisa juga long cardigan. Dua model itu dipastikan akan menghasilkan kenyamanan dalam beraktivitas, terutama jika menggunakan bahan Armani silk. Makin mantap pastinya.

6. Piyama

Piyama Armani Silk
Piyama Armani Silk

Piyama yang terbuat dari bahan Armani silk sangat cocok apabila digunakan untuk menemani waktu tidurmu di malam hari. Busan aini secara umum terdiri dari baju yang berkancing depan dan dibuat dengan atau tanpa kerah, sementara untuk bagian bawahnya dibuat dengan bentuk celana.

Cek Kain Armani Silk Disini

7. Kebaya

Kebaya Armani Silk
Kebaya Armani Silk

Untuk kamu yang ingin tampil beda bersama kebaya yang kamu kenakan, maka cobalah untuk menggunakan kebaya dengan bahan Armani silk. Kebaya yang terbuat dari Armani silk saat ini cukup banyak model, berikut sejumlah model kebaya yang bisa dijadikan refrensi:

  • Kebaya Bali: Kebaya asal Bali memang memiliki ciri khas yang cukup kental pada motifnya yang didominasi dengan motif bunga Teratai atau motif bulat dan selalu ditambahkan obi yang dililitkan pada bagian pinggangnya.
  • Kebaya Kutubaru Modern yang menggunakan bef pada bagian tengah badan depan.

8. Rok

Rok Armani Silk
Rok Armani Silk

Selanjutnya ada rok dari Armani silk yang bisa kamu gunakan untuk memberikan kesan feminim pada penampilan. Untuk kamu yang ingin tampil formal, ada baiknya rok Armani silk ini kamu kombinasikan dengan blouse atau blazer. Sementara apabila kamu ingin tampil casual, maka silakan kombinasikan rok tersebut dengan tanktop, croptop, ataupun kaos oblong.

Cek Kain Armani Silk Disini

9. Hijab

Hijab Armani Silk
Hijab Armani Silk

Hijab menjadi salah satu item fesyen yang saat ini banyak dibuat dengan bahan Armani silk. Dengan karakteristik kain yang super lembut dan juga elegan, maka hijab yang terbuat dari kain inipun sudah pasti akan sangat nyaman saat dikenakan.

Untuk saat ini, model hijab yang menggunakan kain Armani silk sebagai bahan utamanya sudah cukup banyak. Berikut beberapa daftarnya sebagai bahan referensi untukmu:

  • Hijab Segi Empat yang memiliki panjang sama pada keempat sisinya.
  • Hijab Pashmina yang memiliki model seperti selendang dan berukuran panjang.
  • Hijab instan dengan tali kepala yang praktis dan juga mudah digunakan tanpa perlu ribet-ribet lagi.

Cek Kain Armani Silk Disini

10. Mukena

Mukena Armani Silk
Mukena Armani Silk

Item fesyen selanjutnya yang menggunakan Armani silk sebagai bahan utamanya adalah mukena. Berikut beberapa daftar model mukena yang ada di pasaran dan menggunakan bahan Armani silk sebagai bahan utamanya:

  • Mukena One Piece: Muka ini memiliki bentuk seperti busana gamis namun terdapat penutup kepalanya saja. Sementara untuk panjangnya sendiri menjuntai hingga menutupi kaki dan juga kedua tangan.
  • Mukena Two Piece: Model mukena ini pun terdiri dari dua potong bahan, yaitu bagian atas dan juga bagian bawah. Untuk bagian atasnya, mukena ini berbentuk mirip seperti hijab instan atau bergo dengan ukuran yang jauh lebih panjang dan juga lebar. Sementara bagian bawahnya dibuat seperti rok elastis dengan ukuran panjangnya hingga menyentuh lantai.

11. Furing

Furing Armani Silk
Furing Armani Silk

Terakhir, kain Armani silk sendiri bisa digunakan sebagai furing dari bahan kain yang menerawang seperti kain brokat atau kain tile. Efek licin dan juga lemut pada kain Armani tentu saja memudahkan penggunanya dalam memakai dan juga melepas baju.

Cek Kain Armani Silk Disini

Harga Kain Armani Silk

Harga Kain Armani Silk
Harga Kain Armani Silk

Setelah membaca berbagai macam kelebihan Armani silk di atas, apakah kamu saat ini sudah mulai tertarik dengan bahan premium ini? Jika kamu mencari supplier kain yang menjual Armani silk dengan harga grosir dan berkualitas, maka silakan hubungi MC Texstyle.

MC Texstyle adalah toko kain sekaligus grosir kain di Jakarta yang sudah dipercaya oleh ratusan brand clothing line di seluruh Indonesia. MC Texstyle menjual ratusan jenis kain polos dan motif, dan salah satunya adalah Armani silk.

Harga kain Armani silk di MC Texstyle sendiri sangat terjangkau, hanya Rp24.500/Yard dengan minimal order 1 roll. Sementara untuk kain Armani Print berada di harga Rp34.500/Yard dengan minimal pembelian wajib Ambil Serian, 1 Seri Isi 4-5 warna dan 1 seri berisi 200-250 yard. Untuk yang ingin order atau hanya sekadar tanya-tanya kain, silakan hubungi MC Texstyle melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini yah.

Kesimpulan

Dan itu dia pembahasan singkat mengenai kain Armani silk beserta karakteristik, harga, dan juga penggunaannya pada item fesyen kekinian. Semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat memberikan kemudahan untuk kamu dalam memilih bahan kain yang sesuai dengan kebutuhan. Terimakasih banyak ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?
AIRFLOW Crinkle Warna Cetar