Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Trend Hijab 2023: Warna, Model, dan Bahan Hijab Terbaik

3 min read

Trend Hijab 2023 – Apakah kamu saat ini sedangmencari bahan kain dan juga warna hijab kekinian yang cocok untuk dikenakan sehari-hari? Jika iya, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Kali ini mintex ingin membagikan beberapa rekomendari warna dan juga bahan kain untuk hijab yang diprediksi akan menjadi trens selama tahun 2023 ini. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silakan simak di bawah ini yah.

Mengenal Hijab

Hijab adalah sepotong kain yang biasa dikenakan di kepala dan berfungsi untuk menutup aurat seperti rambut, leher, dan juga dada pemakainya. Untuk model hijab sendiri di pasaran saat ini cukup banyak desain dan varian. Beberapa model hijab ada yang dibuat segi empat, pashmina, bergo, dan juga beberapa model lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan busana yang biasa dikenakan oleh para pria mau pun wanita, trend hijab pun dari tahun ke tahun mengalami perkembangan. Apa saja itu? Simak informasi lengkapnya di bawah ini yah.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Hijab Agar Tampil Tirus

Trend Warna Hijab 2023

Trend Hijab 2023
Trend Hijab 2023

Selain model hijab yang memiliki trend setiap tahunnya, ternyata warna hijab sendiri memiliki trend tersendiri. Untuk tahun 2023 ini, trend warna hijab diprediksi akan dominan kepada warna pastel. Warna pastel sendiri sudah digunakan oleh seniman sejak era Renaissans yang identik dengan warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna yang cerah.

Warna pastel merupakan warna yang termasuk ke dalam jenis warna lembut ketika dipandang oleh mata. Biasanya warna pastel terlihat lebih cerah namun tidak begitu kuat warnanya. Warna pastel untuk hijab sendiri akan membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan juga charming. Selain membuat tampilan hijab menjadi tampak elegan, warna pastel pun bisa membuat wajah menjadi tampak segar.

Baca Juga: Tren Warna 2023 untuk Fashion

Untuk beberapa contoh warna pastel sendiri diantaranya ada warna Turkish, butter cup, soft peach, pale pink, cool aua, lavender, meadow green, dan juga beberapa warna lainnya.

Nah, selain warna pastel, ternyata terdapat warna lain yang sudah diprediksi akan menjadi tren warna hijab 2023. Warna tersebut adalah earth tone yang mampu membuat kita tampil elegan tanpa perlu mengenakan pakaian yang terlalu ramai.

Sesuai dengan namanya, warna earth tone ini adalah kumpulan warna yang mengambil inspirasi dari keindahan bumi seperti batu, hutan, tanah, hingga lautan. Beberapa contoh warna yang termasuk ke dalam warna earth tone adalah cream, beige, olive, sand, army, mustard, taupe, terracotta, dan beberapa warna lainnya.

Perlu diketahui, warna earth tone ini sangat cocok untuk dikenakan bagi kamu yang suka menggunakan warna aman dalam berpakaian. Warna earth tone ini juga akan membuat tampilan kamu terlihat lebih natural dan juga tetap fresh. Warna ini memang cocok untuk dikenakan pada semua warna kulit wanita, termasuk warna kulit sawo matang yang merupakan warna dominan yang dimiliki oleh orang Indonesia.

Tren Warna Hijab 2023
Tren Warna Hijab 2023

Trend Hijab 2023

Setelah sebelumnya kita sudah membahas trend warna hijab 2023, maka sekarang kita akan membahas tentang trend bahan hijab 2023 yang siap mendominasi pasar hijab. Setiap bahan hijan yang digunekan tentu saja memiliki kelebihan dan karakteristik yang berbeda. Untuk mengetahui bahan kain apa saja yang akan trend untuk hijab, berikut mintex sudah rangkum dari beberapa sumber.

Baca Juga: Inspirasi Dress Formal Hijab yang Stylish Banget!

1. Kain Double Hycon

Double hycon adalah salah satu jenis bahan hijab yang terbuat dari campuran polyester dan juga cotton. Untuk memudahkan penyebutan dari kedua serat ini, maka sering disebut juga dengan nama polycotton.

Bahan double hycon sendiri terkenal sangat lembut dan juga tidak licin sehingga cocok untuk dijadikan bahan trend hijab 2023. Bahan ini pun memiliki sifat yang tidak mudah susut atau kusut. Selain itu, double hycon tidak mudah kusam setelah pencucian berulang kali. Karakteristiknya ringan dan sangat nyaman untuk digunakan, kain ini dikenal tahan terhadap jamur dan perawatannya pun sangat mudah.

2. Kain Diamond Crepe

Bahan yang cocok untuk trend hijab 2023 selanjutnya ada kain diamond yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk dan ketika dipegang akan terasa agak kasar seperti terdapat butiran pasir pada kainnya. Bahan diamond crepe ini cukup terkenal untuk dijadikan sebagai bahan hijab karena sifatnya yang mudah dibentuk.

Biasanya, model hijab seperti pashmina dan hijab segi empat sering menggunakan bahan kain diamond crepe ini. Untuk teksturnya sendiri, diamond crepe memiliki tekstur yang cukup kasar namun tetap nyaman untuk dikenakan di kepala.

Untuk mendapatkan kain diamond crepe dengan harga grosir termurah, kamu bisa menghubungi MC Texstyle selaku supplier kain terbaik. Hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

3. Bahan Kain Satin

Bahan hijab 2023 selanjutnya ada kain satin yang memiliki ciri khas permukaan kainnya mengkilap, halus, dan juga licin sehingga memiliki kesan mewah yang ciamik. Bahan ini cocok digunakan untuk kamu yang memang sedang mencari referensi bahan hijab untuk pergi ke acara formal seperti pesta pernikahan atau wisuda.

Cek Produk Kain Satin Di Sini

Kain satin ini jika dilihat secara detail memiliki tampilan yang terkesan licin namun mudah dibentuk. Bahan satin juga memiliki permukaan yang halus dan juga mengkilap sehingga mampu memberikan kesan elegan pada saat digunakan.

Untuk mendapatkan kain satin dengan harga grosir termurah, kamu bisa menghubungi MC Texstyle selaku supplier kain terbaik. Hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

4. Kain Arabian Voal

Jenis kain untuk hijab yang terakhir ada kain arabian voile atau voal. Kain Arabian Voal adalah salah satu jenis kain untuk hijab yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak brand hijab saat ini menggunakan kain Arabian Voile untuk sebagai bahan utamanya. Untuk karakteristik bahan arabian voal ini diantaranya ialah sebagai berikut

👉 Bertekstur

👉 Tidak Mudah Kusut

👉 Mudah Menyerap Keringat

👉 Mudah Dibentuk

👉 Tidak licin

👉 Tegak di dahi

Bahan Arabian Voal ini sangat cocok untuk dijadikan 𝗛𝗶𝗷𝗮𝗯 & 𝗣𝗮𝘀𝗵𝗺𝗶𝗻𝗮. Harga bahan Arabian Voal hanya 22.000/Yard, minimal pembelian 1 Roll dengan Rollan isi 50-60 Yard.

Untuk mendapatkannya silakan hubungi Mintex melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Kesimpulan

Dari beberapa bahasan di atas, semoga kamu sudah bisa menentukan pilihan warna, bahan, dan juga model hijab yang ingin digunakan. Dan itu dia pembahasan singkat mengenai trend hijab 2023 yang semoga dari pembahasan tersebut bisa bermanfaat bagi kamu selaku pembaca.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?