Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

2 Jenis Kain Furing untuk Kain Tile

1 min read

Furing untuk Kain Tile

Furing untuk Kain Tile – Kain tile adalah salah satu jenis yang dikenal dengan bahan kainnya yang bisa diaplikasikan pada berbagai jenis produk fashion, mulai dari busana wanita hingga anak-anak. Namun karena karakteristik kain tile yang menerawang, maka kain ini perlu sebuah furing yang tepat untuk melengkapinya.

Mengenal Kain Tile

Kain Tile Polos
Kain Tile Polos

Kain tile atau tulle merupakan jenis kain yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil sehingga tampilannya tampak menerawang. Untuk jenis kain tile sendiri sebenarnya ada beberapa, dan masing-masing jenisnya memiliki kebergunaannya tersendiri.

Mulai dari silk tile yang memiliki sifat halus dan lembut diantara jenis lainnya. Lalu ada nylon tile yang sering sekali dijumpai pada pakaian karena harganya yang terjangkau. Ilusion tile juga memiliki sifat halus dan memiki bentuk jaring seperti berlian.

Stretch illusion tile merupakan jenis kain tile yang bersifat stretch karena dibuat dengan campuran spandek atau elastane. Untuk jenis motifnya sendiri, kain tile dibedakan menjadi beberapa jenis. Mulai dari jenis tile polos, tile akar, tile mutiara, dan juga tile bordir.

Walaupun memiliki permukaan kain yang berlubang dan transparan, kain tile sendiri para prinsipnya memiliki cukup kekuatan dan tahan lama. Namun sekali lagi, karena kain ini tampak transparan, maka kamu  perlu memberikan tambahan kain lain sebagai pelapisnya.

Furing untuk Kain Tile

Untuk menjadi bahan kain pendamping tile, kamu bisa menggunakan beberapa jenis kain untuk dijadikan sebagai furing alias dalaman dari pakaian berbahan tile. Untuk mengetahui jenis kain apa saja yang cocok dijadikan furing kain tile, simak informasi berikut ini.

1. Kain Satin

Kain Satin
Kain Satin

Jenis kain pertama yang bisa dijadikan furing untuk kain tile adalah kain satin. Kain satin sendiri dibuat dengan cara ditenun menggunakan teksik serat filament seperti sutra (silk), nilon, atau polyenter. Kain satin yang dikombinasikan dengan kain tile biasanya terdapat pada dress, gamis, blouse, maupun tunik wanita dewasa hingga anak-anak.

Kain satin merupakan kain yang memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan juga licin. Kain satin juga memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut saat dipegang. Ketika kain satin sudah menjadi sebuah pakaian, maka pakaian tersebut akan mengeluarkan kesan glamor, sensual, dan juga lebih feminim pada pemakainya.

Untuk kamu yang ingin mencari kain satin berkualitas premium namun harga yang murah, kamu bisa mendapatkannya hanya di MC Texstyle. Silakan ke sini: Kain Satin

2. Kain Roberto Cavalli

Satin Roberto Cavalli
Satin Roberto Cavalli

Selain kain satin, kain tile juga bisa dikombinasikan dengan kain Roberto cavalli untuk dijadikan furingnya. Kain ini secara umum memiliki sifat yang halus, lembut, dan juga memiliki daya serat keringat yang baik. Dengan kelebihan tersebut, kain Roberto cavalli sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan kain Roberto Cavalli dengan kualitas premium dan murah, maka MC Texstyle bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk mendapatkannya. Cek harga kain Roberto cavalli di sini: Kain Roberto Cavalli.

Dan itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah bahan kain yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan furing kain tile. Semoga informasi yang Mintex sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang memilih jenis kain yang sesuai kebutuhan.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?