Mungkin sudah banyak masyarakat yang mengetahui tentang bahan kain satin, jenis kain ini biasanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan berbagai macam jenis pakaian. Masih dalam kategori satin, kain Roberto Cavalli juga adalah jenis kain yang banyak sekali disukai masyarakat. Bahkan bahan ini juga cukup mudah untuk dikenali dari karakteristik dan tampilannya yang terlihat mencolok. Terkait harga kain Roberto cavalli sendiri masih cukup terjangkau di pasaran.

Cek Produk Kain Roberto Cavalli Disini

Untuk kamu yang menyukai pakaian dengan tampilan elegan dan mewah, kain ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan gaun dan pakaian pesta. Tidak hanya itu, bahan ini juga sangat nyaman digunakan walau pun tekstur kain licin dan mengkilap. Agar tidak salah pada saat membeli kain Roberto cavalli ini, maka kamu perlu mengetahui beberapa informasi lengkapnya. Simak ulasannya di bawah ini.

Mengenal Kain Roberto Cavalli

Mengenal Kain Roberto Cavalli
Mengenal Kain Roberto Cavalli

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kain Roberto cavalli merupakan jenis kain satin yang namanya diambil dari seorang desainer ternama yaitu Roberto Cavalli. Cavalli memang sering menggunakan kain satin dalam pembuatan produk fashionnya, dan Cavalli selalu membuat tampilan pakaian yang lebih cantik dan menawan dengan kain satin tersebut.

Pada dasarnya kain satin Roberto ini memiliki tekstur yang lebih lembut dengan warna yang indah sehingga sangat cocok apabila diaplikasikan pada busana pengantin, dress, khimar, hingga gamis. Tak hanya itu saja, karakteristik kain Roberto cavalli juga sangat unggul dalam hal menyerap kehingat sehingga bisa diaplikasikan pada pakaian sehari-hari atau pun piyama.

Kain ini memiliki permukaan yang halus dengan ketebalan sedang alias tidak terlalu tebal mau pun tipis. Bahannya yang ringan membuat kain ini sangat lebih mudah untuk dibentuk. Selain itu, tampilan kain dan juga warna kain pun tidak terlalu mengkilap dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Cek Produk Kain Roberto Cavalli Disini

Kelebihan Kain Roberto Cavalli

Selain memiliki karakteristik dan tampilan yag indah, kain Roberto cavalli juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya banyak diincar oleh produsen fashion dunia. Untuk mengetahui informasil lengkapnya, silakan simak ulasan di bawah ini.

1. Menggantikan Kain Sutra

Kain sutra sendiri pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Tiongkok. Kain ini memiliki permukaan yang yang cukup halus dan juga sedikit mengkilap. Selain itu, harganya pun sangat mahal. Maka dari itu, kain satin jenis Roberto ini dianggap mampu menggantikan peran sutra dalam menjadi bahan utama pembuatan pakaian.

2. Mewah dan Elegan

Kain Roberto cavalli memiliki kesan yang mewah dan juga elegan pada saat dikenakan. Selain dibuat dari bahan yang lembut dan licin di kulit, kain ini juga memiliki kenyamanan yang maksimal saat digunakan di kegiatan sehari-hari. Harga kain satin Roberto cavalli di pasaran lebih terjangkau dibandingkan jenis lainnya.

Bagi kamu yang ingin tampil simpel, kain Roberto cavalli ini sangat cocok untuk dipilih tanpa perlu khawatir bisa mengurangi tampilan mu saat menggunakannya.

3. Varian Warna

Kelebihan Roberto cavalli selanjutnya adalah kain ini memiliki banyak pilihan varian warna yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kelebihan ini, maka tak heran para produsen clothing dan perancang busana yang mengunakan kain ini untuk melakukan improvisasi saat merancang pakaian. Kain ini biasanya digunakan sebagai bahan utama atau bisa juga sebagai bahan tambahan.

Agar tidak tergerus zaman, untuk saat ini kain satun Roberto cavalli memiliki beragam desain motif dan juga pola timbul yang makin menonjolkan kesan mewah dan cantik. Sehingga ketika menggunakan bahan ini, pemakai akan tampil lebih berbeda dari yang lainnya.

4. Harga Terjangkau

Kain Roberto Cavalli memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan harga terjangkau, kain ini memiliki kualitas yang sangat baik dan juga awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bahan kain ini pun cocok apabila digunakan sebagai dekorasi karena sifatnya yang mudah dibentuk dan dibersihkan.

5. Kain Mudah Dibentuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kain Roberto cavalli juga memiki kelebihan yang cukup membantu seperti fleksibel alias mudah dibentuk. Bahan kain ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis pakaian dan bisa mengikuti bentuk tubuh dari penggunanya dengan mudah. Namun sebaiknya kamu perlu hati-hati pada saat menjahitnya karena serat dari kain satin ini memiliki sifat halus.

Cek Produk Kain Roberto Cavalli Disini

Cara Merawat Kain Roberto Cavalli

Agar perawatan baju yang terbuat dari bahan kain Roberto cavalla awet dan juga tidak mudah rusak, maka kamu perlu melakukan perawatan sesuai dengan jenis kainnya. Untuk kain satin ini kamu perlu merendah terlebih dahulu ke dalam air dengan suhu normal. Namun proses perendaman ini tidak di sarankan lebih dari 5 menit dikarenakan dapat membuat warna luntur serta bisa merusak serat kain.

Setelah itu, cobalah untuk mencuci pakaian dengan menggunakan deterjen cair atau baby shampoo sebagai alternatifnya. Material ini hanya boleh dicuci menggunakan tangan dan juga tidak disarankan menggunakan papan penggilasan atau mesin cuci. Proses menjemur pakaian yang terbuat dari kain Roberto cavalli ini pun perlu di tempat yang teduh dan hindari sinar matahari langsung. Hal ini dilakukan agar kualitas kain bisa terjaga dengan baik dan juga untuk menghindari warna pakaian memudar.

Terakhir sebelum disetrika, ada baiknya gunakan alas kain terlebih dahulu dan juga mengatur suhu di level medium agar tidak terlalu panas. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa melakukan steam untuk pakaian yang terbuat dari kain Roberto cavalli.

Itu dia sedikit pembahasan mengenai kain Roberto cavalli yang saat ini sedang tren di kalangan masyarakat. Dan semoga dengan pembahasan ini, bisa menjadikan bahan pertimbangan kamu untuk membeli kain ini. Bahan kain ini memiliki tampilan yang elegan dan juga mewah, Roberto cavalli juga memiliki kelebihan menyerap keringat sehingga cocok untuk digunakan pada pakaian sehari-hari atau gaun pesta.

Cek Produk Kain Roberto Cavalli Disini

Perbedaan Kain Satin Velvet dan Satin Roberti Cavalli

Seperti yang kita ketahui, satin adalah salah satu jenis kain yang memang diminati oleh banyak orang termasuk wanita. Hal ini dikarenakan tampilan kain satin memang memiliki kesan glamor, sensual, dan juga feminim pada saat digunakan sebagai pakaian. Walau pun pada awalnya memang hanya digunakan sebagai bahan pembuatan busana pengantin, namun pada perkembangannya kain satin juga mulai digunakan sebagai bahan busana pesta (dress), gamis, hingga hijab.

Kain satin sendiri dibuat dengan cara tenun menggunakan tekni serat filament. Teknik tenunnya sendiri sangat khas sehingga membuat adanya jalinan antar serat kain yang rapat. Sama seperti kain katun, kain satin juga tersedia dalam berbagai macam varian. Mulai dari yang karakteristik kaku, glossy, murah, hingga halus dan lemas.

Kain satin velvet adalah salah satu jenis kain polyester yang memiliki permukaan lembut dan juga cenderung jatuh. Jenis kain ini biasanya digunakan untuk membuat gamis, rok panjang, hijab, hingga dress dan mampu meningkatkan tampilan menjadi semakin mewah serta elegan.

Tekstur kain satin velvet sendiri pada dasarnya cukup halus dan sedikit lebih tebal apabila dibandingkan dengan bahan satin biasa. Karena memang kain ini lebih tebal jadi lebih mudah dibentuk setelah dipotong. Sepintas kain satin velvet ini hampir mirip dengan kain satin Roberto cavalli entah dari tekstur hingga corak garis lurus di belakang kainnya. Namun serat dari kain satin Roberto cavalli umumnya cenderung lebih halus, lebih lembut, dan juga tidak terlalu mengkilap.

Disamping itu, bahan Roberto cavalli pun dikenal sebagai bahan yang lebih murah menyerap dibanding satin velvet sehingga akan terasa sangat nyaman pada saat digunakan di negara tropis. Perbedaannya pun akan terasa apabla dipegang dan juga digunakan.

Kain satin Roberto cavalli sendiri banyak sekali digunakan sebagai bahan utama untuk membuat baju tidur wanita, gamis, dan gaun pesta. Harga kain Roberto cavalli pun lebih mahal dibandingkan dengan kain satin velvet atau pun kain satin silk.

Harga Kain Roberto Cavalli

Harga Kain Roberto Cavalli
Harga Kain Roberto Cavalli

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kain roberto cavalli ini, maka kamu bisa mendapatkan harga termurahnya dengan menghubungi MC Texstyle. MC Texstyle adalah supplier kain Jakarta yang menghadirkan banyak jenis kain dengan harga grosir termurah.

Dapatkan harga kain roberto cavalli hanya Rp19.000/yard dengan minimal pembelian 1 roll. Untuk mendapatkan HAND FEEL + HAND BOOK GRATIS, silakan hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Airflow Crinkle Warna Cetar