Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

4 Tips Memilih Hijab Agar Tidak Gerah dan Tetap Nyaman

1 min read

Tips Memilih Hijab

Tips Memilih Hijab – Hijab adalah salah satu busana yang memang wajib dikenakan oleh setiap perempuan muslim dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Terlebih untuk negara mayoritas muslim seperti Indonesia yang menjadikan hijab sebagai busana sehari-hari. Karena itu, saat ini banyak sekali style fashion yang muncul dikhususkan untuk para hijabers.

Tinggal di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia memang membuat kita menjadi terbiasa dengan musim panas yang menyengat. Termasuk hal ini dirasakan oleh para wanita berhijab dengan pakaiannya yang serba tertutup.

Tips Memilih Hijab Agar Tidak Gerah

Untuk membuatnya tetap nyaman, kamu perlu memilih hijab dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan juga warna yang terang. Untuk mengetahui bagaimana tips memilih hijab dengan tepat agar tampil nyaman, silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Pilih Ciput Bahan Rajut

Saat ini di pasaran sendiri memang sudah banyak sekali pilihan bahan ciput sebagai inner hijab. Namun untuk kamu yang menginginkan kenyamanan yang maksimal, maka ciput yang terbuat dari bahan kaos atau rajut menjadi rekomendasi. Hal ini dikarenakan ciput dengan bahan rajut diyakini paling tepat untuk mengurangi rasa gerah dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

2. Pilih Bahan Kain yang Tepat

Apabila kamu mengandalkan kenyamanan saat beraktivitas, maka kamu wajib memilih kain katun atau kain linen yang memang terkenal sekali menjadi bahan yang mudah menyerap keringat. Namun apabila kamu ingin memiliki kerudung yang bahannya ringan saat dikenakan, maka gunakan saja bahan kain chiffon sebagai bahan utama pembuatan kerudungnya.

3. Warna Kerudung

Perlu diketahui, warna kerudung atau hijab juga bisa berpengaruh saat terkena udara panas. Untuk mengantisipasinya, hindari penggunaan warna-warna gelap yang menyerap sinar matahari seperti hitam, cokelat, atau abu-abu tua.

4. Keringkan Dulu Rambut yang Basah

Secara tidak sadar, rambut adalah salah satu komponen yang dapat memengaruhi tingkat kenyamanan saat menggunakan hijab. Terlebih ketika rambut kita sedang dalam kondisi basah setelah mandi. Ada baiknya dalam kondisi tersebut kamu melakukan pengeringan terlebih dahulu secara sempurna sebelum langsung menggunakan kerudung. Karena memang rambut yang basah ini akan mebuat kepala menjadi cepat gerah dan tentu saja tidak nyaman untuk menjalankan aktivitas.

Supplier Kain Jakarta

Jika kamu adalah seorang pemilik usaha yang bergerak di dunia clothing khusus muslim seperti hijab, maka kebutuhan bahan kain adalah hal utama untuk usaha mu bukan? Pemilihan bahan kain yang berkualitas dan juga murah adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari supplier kain termurah, maka MC Texstyle bisa menjadi pilihan terbaikmu. MC Texstyle adalah supplier kain Jakarta yang melayani pembelian grosir kain termurah ke seluruh Indonesia. MC Texstyle sudah bekerja sama dengan beberapa pengusaha clothing besar dalam memasok kebutuhan kain-kain berkualitas dan murah.

Dapatkan HANDBOOK + HANDFEEL GRATIS sebagai informasi kualitas kain yang dijual oleh MC Texstyle. Hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini untuk mendapatkan harga terbaiknya.

 

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?