Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

12 Outer Wanita Kekinian yang Stylish Abis, Wajib Punya!

4 min read

Outer Wanita Kekinian

Outer Wanita Kekinian – Apakah kamu merupakan tipe Wanita yang suka untuk tampil simpel? Outer adalah salah satu produk fashion yang bisa kamu gunakan untuk tampil santai namun tetap mengedepankan sisi stylish saat digunakan.

Outer ini adalah salah satu jenis busana yang bersifat timeless fashion atau bisa disebut tak pernah lekang oleh waktu. Sebagai pakaian yang dikhususkan untuk luaran, awalnya outer diproduksi dengan desain yang sangat sederhana dan terbuat dari bahan yang tebal. Karena memang fungsi outer yang utama adalah untuk melindungi tubuh dari cuaca dan suhu yang dingin.

Seiring berjalannya waktu, outer sendiri tidak hanya menjadi pelindung tubuh dari suhu dingin, melainkan juga menjadi fashion statement untuk mencuri perhatian semua orang.

Model Outer Wanita Kekinian

Model outer sendiri memang sengaja dibuat simpel agar lebih mudah untuk dikombinasikan. Namun, perkembangan dunia fashion yang semakin pesat ini akhirnya menuntut para desainer agar selalu berinovasi dan memunculkan berbagai varian model outer Wanita yang lebih modern.

Baca Juga: Perbedaan Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Kue

Saat ini, outer Wanita sudah menjadi produk fashion yang wajib dimiliki oleh setiap Wanita yang mencintai fashion. Lalu, ada model outer apa saja yang bisa kamu miliki? Berikut di bawah ini Mintex sudah merangkum setidaknya 12 jenis outer Wanita yang bisa kamu koleksi. Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Cropped Jacket

Cropped Jacket Outer Wanita
Cropped Jacket

Cropped jacket adalah salah satu outer Wanita kekinian yang lagi hits di Indonesia. Seperti namanya, cropped jacket ini ialah jaket yang dipotong sehingga panjang jaket hanya sampai perut atau bahkan dada.

Bahan kain yang digunakan untuk pembuatan cropped jacket sendiri cukup beragam. Mulai dari bahan denim, drill, hingga kain kanvas. Tidak sama seperti fungsi utama jaket lainnya yang mampu menghangatkan, cropped top ini hanya berfungsi sebagai fashion statement dan kurang mampu untuk menghangatkan.

2. Rompi (Vest)

Rompi (Vest)
Rompi (Vest)

Rompi atau bisa disebut juga dengan vest adalah model outer tanpa lengan yang bagian depannya dilengkapi dengan kancing fungsional. Desain dari vest sendiri membuatnya bisa digunakan pada acara formal hingga non formal yang mengedepankan fashion.

3. Cardigan

Cardigan Wanita
Cardigan Wanita

Model outer Wanita kekinian selanjutnya ada cardigan. Cardigan sendiri adalah jenis produk fashion yang memiliki model sweater tanpa kerah dan bukaan tengah dengan atau tanpa kancing. Pada umumnya, cardigan ini terbuat dari rajutan benang wol dengan warna-warna natural yang kalem. Namun, akhir-akhir ini cardigan mulai beralih ke warna-warna yang lebih cerah. Jadi, jika warna cerah adalah “kamu” banget, maka cardigan bisa dijadikan salah satu opsi fashion mu

4. Long Vest

Long Vest
Long Vest

Desain long vest ini tidak jauh berbeda seperti vest yang sudah kita bahas sebelumnya. Yang menjadi pembeda adalah bagian bawah long vest memiliki bagian yang lebih panjang dari vest. Ukuran panjang ke bawah dari long vest sendiri mirip seperti cardigan, namun untuk long vest sendiri tidak memiliki lengan. Outer Wanita long vest ini bisa kamu gunakan pada saat acara formal ataupun santai.

Baca Juga: Ide Cargo Pants Style untuk Tampil Ala Korean

5. Korean Outer

Korean Outer
Korean Outer

South Korean atau Korea Selatan saat ini menjadi salah satu kiblat fashion baru untuk para remaja Wanita di seluruh Dunia, termasuk Indonesia. Gaya fashion dari para idol K-pop mulai ditiru oleh kaum muda. Beberapa Korean outer Wanita yang banyak digandrungi adalah kardigan, vest, hingga hoodie.

Yang perlu kamu ketahui, Korean outer sendiri memiliki ciri khas warna-warna pastel yang terkesan hangat, oversize, dan tampil secara kasual namun kesan imut masih terlihat.

6. Kimono Outer

Kimono Outer
Kimono Outer

Selain dari Korea, Jepang juga menjadi salah satu kiblat fashion remaja di seluruh dunia. Salah satu outer Jepang yang disebut Kimono menjadi inspirasi banyak kaum muda untuk menggunakannya. Bahan kimono outer sendiri tergolong tipis namun tidak terlalu transparan. Tekstur bahan kimono pun sangat lembut dengan berbagai pilihan warna dan corak.

Model outer kimono ini sangat digemari oleh pengguna jilbab karena desainnya yang longgar serta bahannya yang ringan.

7. Blazer

Blazer Wanita
Blazer Wanita

Sedari dulu, blazer memang sudah dikenal sebagai outer pelengkap gaya untuk menghadiri acara-acara formal. Namun, untuk saat ini blazer juga sering digunakan pada saat acara semi formal bahkan kasual. Banyaknya varian model blazer tersebut membuat kamu bisa melakukan styling sesuka hati, salah satunya dengan atasan kaos atau kemeja serta bawahannya celana maupun rok.

8. Jas

Jas Wanita
Jas Wanita

Jika kamu adalah pecinta drakor, maka mungkin sudah tidak asing lagi dengan outer jas ini. Sekilas memang desain dari jas sedikit mirip dengan blazer, namun jika diperhatikan lebih detail, bahan jas cenderung lebih kaku, tebal, dan juga berlapis.

Jas sendiri identik dengan seorang pekerja katoran atau Wanita karis. Biasanya, jas ini dijual satu set bersama kemeja, celana bahan, atau pun rok dengan warna yang senada.

9. Bolero

Bolero Wanita
Bolero Wanita

Bolero adalah model outer Wanita kekinian berlengan panjang yang memiliki potongan pendek. Pada umumnya, panjang busana luaran bolero ini hanya sebatas pinggang saja. Outer bolero ini bisa dibuat dari bahan rajut, wol, hingga bahan jas atau blazer sesuai dengan kebutuhan. Saat ini pun di pasaran Indonesia sudah banyak model bolero yang didesain dengan corak batik sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

10. Fringe Outer

Fringe Outer
Fringe Outer

Fringe outer adalah model outer yang sedang dan masih trend hingga saat ini. Model fringe outer ini memiliki ciri khas berupa rumbai atau fringe di bagian pinggirnya. Kebanyakan, fringer outer memiliki motif berupa garis minimalis atau pola-pola sederhana dan terlihat sangat simpel.

Dengan desain yang unik ini, fringe outer sangat cocok untuk kamu yang senang tampil minimalis namun tidak selalu monoton.

11. Outer Hoodie

Outer Hoodie
Outer Hoodie

Ketika mendengar kata hoodie, mungkin kamu langsung terbayang pada jenis jaket yang memiliki kupluk atau penutup kepala. Lalu, bagaimana dengan outer hoodie ini?

Pada dasarnya, dari sisi desain kedua model ini sama saja, yang menjadi pembeda hanya pada bahan baku pembuatannya saja. Mayoritas jaket hoodie terbuat dari bahan tebal dan juga tidak menyerap keringat. Sementara untuk outer hoodie terbuat dari bahan kain yang lebih tipis. Bagian lehernya pun dilengkapi oleh kupluk atau penutup kepala.

12. Puffy Crop Outer

Puffy Crop Outer
Puffy Crop Outer

Puffy crop outer adalah salah satu outer Wanita yang memiliki desain menggembung, outer ini menjadi pilihan outfit kekinian bagi sebagian besar Wanita di dunia. Pola lengan yang menggembung sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dan juga berkesan.

Outer berlengan puff ini bisa diproduksi dengan berbagai bahan kain, diantaranya ada kain katun, rajut, denim, dan beberapa jenis kain lainnya. Potongan panjang ke bawah dari puff sleeve outweat ini biasanya hanya sampai perut atau dada saja. Sehingga ketika digunakan akan menampilkan sisi seksi penggunanya.

Kesimpulan

Dan itu dia penjelasan singkat mengenai 12 jenis outer Wanita kekinian yang mampu membuat kamu tampil makin kece dan juga stylish. Lalu, dari 12 model outer di atas, mana yang kamu suka dan miliki?

Lalu, jika melihat dari sisi kepopulerannya, outer Wanita ini bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis outer Wanita kekinian? Maka MC Texstyle siap menjadi partner bisnis Anda dalam mensuplai kebutuhan bahan kain terbaik.

MC Texstyle adalah supplier kain grosir Jakarta yang sudah dipercaya oleh ratusan brand clothing line di seluruh Indonesia. MC Texstyle memiliki berbagai jenis kain yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar yang kamu bidik.

Untuk konsultasi gratis mengenai kain, atau ingin menanyakan stok dan harga kain, kamu bisa menghubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini.

Untuk kamu yang ingin menapatkan Handbook Master dari MC Texstyle yang berisikan potongan sample dari seluruh jenis kain yang dijual, silakan isi data diri Anda pada link berikut ini: Isi Data Handbook Disini.

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?