Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

7 Ide Outfit Bukber Hijab Terbaik & Nyaman

2 min read

Outfit Bukber

Buka bersama atau biasa disebut dengan bukber adalah kegiatan pada bulan Ramadan yang sering dijadikan ajang reuni teman hingga keluarga. Untuk kamu yang ingin pergi buka bersama tapi bingung untuk pilih outfit bukber, maka Mintex akan berikan beberapa rekomendasi pada artikel kali ini. Disimak yah!

Rekomendasi Outfit Bukber

Berikut di bawa ini adalah beberapa rekomendasi outfit bukber yang sudah Mintex rangkum dari berbagai sumber:

1. Kombinasi Rok Panjang dan Cardigan

Kombinasi Rok Panjang dan Cardigan
Kombinasi Rok Panjang dan Cardigan

Outfit bukber yang pertama datang dari kombinasi rok panjang berwarna abu-abu dengan cardigan warna putih. Kombinasi ini cocok untuk dijadikan outfit bukber karena memiliki tampilan yang chic dan juga effortless.

Rok panjang dengan model A-line akan membuat tampilanmu menjadi feminim dan elegan. Sementara untuk penggunaan cardigan rajutnya memberikan sentuhan kehangatan dan trendy.

2. Outfit Bukber dengan Kemeja Dress

Outfit Bukber dengan Kemeja Dress
Outfit Bukber dengan Kemeja Dress

Untuk kamu yang gak suka ribet, maka kemeja dress adalah salah satu pilihan outfit bukber yang cocok nih. Kamu bisa menggunakan kemeja dress polos atau bermotif seperti di gambar, kemudian kombinasikan dengan jilbab dan tas yang kamu sukai.

Jangan lupa untuk menggunakan dalaman dan juga celana sebagai lapisan dalam apabila dress yang kamu kenakan tembus pandang. Ini akan membuat penampilanmu lebih rapi dan santun. Untuk pelengkap penampilan, jangan lupa menggunakan Sepatu sneakers yang memiliki warna senada dengan celana yah.

3. Outfit Bukber dengan Kemeja Putih Oversize

Outfit Bukber dengan Kemeja Putih Oversize
Outfit Bukber dengan Kemeja Putih Oversize

Untuk kamu yang senang degan gaya minimalis, maka outfit bukber kali ini mungkin akan cocok untuk kamu. Kamu bisa mengenakan kemeja warna putih dengan potongan longgar atau oversize dengan celana warna monokrom yang kamu miliki. OOTD bukber ini akan membuat tampilanmu menjadi kece saat menghadiri acara.

Jangan lupa untuk melengkapi penampilan dengan aksesoris berupa tas dan juga Sepatu berwarna senada dengan kemeja. Ini akan membuat penampilanmu semakin eye catching.

4. Outfit Bukber dengan Denim Skirt

Outfit Bukber dengan Denim Skirt
Outfit Bukber dengan Denim Skirt

Suka dengan gaya kasual? Outfit bukber dengan menggunakan denim skirt ini pasti cocok untuk kamu kenakan. Untuk atasannya sendiri kamu bisa menggunakan kemeja oversize atau cardigan yang kamu miliki, padukan dengan Sepatu yang memiliki warna senada dengan atasan. Look ini akan membuatmu tampil lebih girly saat datang ke acara buka puasa bersama.

5. OOTD Bukber dengan Long Outerwear

OOTD Bukber dengan Long Outerwear
OOTD Bukber dengan Long Outerwear

Selain menggunakan oversized shirt, kamu juga bisa menggunakan model long outer untuk pergi ke acara buka bersama dengan tampilan stylish. Kamu juga bisa tampil dengan effortless jika mengkombinasikan long outer ini dengan kaos polos yang kamu miliki.

Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk menggunakan hijab yang berwarna netral untuk tampil lebih clean. Aksesoris tambahan jangan lupa yah, kenakan tas andalan dan juga sepatu berwarna senada dengan hijab untuk tampilan lebih manis.

6. OOTD Bukber dengan Matching Set

OOTD Bukber dengan Matching Set
OOTD Bukber dengan Matching Set

Apakah acara buka puasa bersamamu mewajibkan dress code dengan warna tertentu? Jika iya, maka tak perlu bingung, kamu bisa tampil dengan stylish menggunakan matching set yang sedang tren nih. Matching set ialah gabungan beberapa model busana dengan warna yang sama atau nyambung. OOTD ini akan membuat tampilanmu menjadi lebih rapi dan manis.

Satu catatan apabila kamu menggunakan matching set yang berwarna cerah, gunakanlah hijab dengan warna yang kalem untuk menetralkan tampilan. Kamu bisa memiliki warna nude atau krem sebagai hijabnya.

7. Outfit Bukber dengan Silk Dress

Outfit Bukber dengan Silk Dress
Outfit Bukber dengan Silk Dress

Dress dengan bahan silk atau kain satin memang saat ini sedang tren, terlebih saat bulan puasa dan menjelang lebaran. Tak hanya dikenakan pada acara-acara formal saja, silk dress juga bisa dikenakan untuk datang ke acara buka puasa bersama keluarga.

Kamu bisa menggunakan silk dress polos dengan beberapa aksen seperti pita pada bagian pinggang. Kombinasikan silk dress ini dengan pashmina hijab polos yang ditata dengan rapi. Auto cantik dan manis!

Kesimpulan

Dan itu dia pembahasan singkat mengenai ide outfit bukber hijab terbaik yang paling nyaman dan bisa kamu kenakan seharian. Bagi kamu yang sedang mencari bahan kain untuk membuat busana lebaran, maka MC Texstyle adalah tempat yang tepat.

MC Texstyle adalah toko kain dan juga supplier kain ternama yang menjual puluhan jenis kain polos dan juga motif. Diantaranya ada kain katun, satin, hingga rayon, semua bahan tersebut cocok untuk dijadikan sebagai baju lebaran.

Silakan hubungi admin kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah untuk melakukan konsultasi kebutuhan kain secara gratis. ^^

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?