Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

3 Jenis Kain untuk Baju Tidur yang Paling Nyaman

2 min read

Jenis Kain untuk Baju Tidur

Jenis Kain untuk Baju Tidur – Tidur adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh setiap individu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Dengan kualitas tidur yang baik, tentu saja akan memengaruhi kesehatan dan juga mood kamu di pagi hari, terutama saat melakukan kegiatan seharian.

Namun, perlu diketahui bahwa banyak sekali factor yang bisa mengganggu kualitas tidurmu. Salah satunya adalah baju yang kamu gunakan saat sedang tidur. Kenapa baju bisa mengganggu kualitas tidur?

Jenis kain yang digunakan untuk baju tidur sangatlah berbeda dengan jenis kain pada pakaian yang digunakan untuk bepergian. Maka dari itu kain yang digunakan untuk baju tidur ini berbeda dengan kain yang biasanya.

Indonesia adalah negara tropis, jika sampai salah untuk memilih kain baju tidur, maka kamu bisa kegerahan saat tidur. Maka dari itu, kamu perlu memilih kain yang cocok untuk setelan piyama tidurmu. Karena semakin nyaman kain digunakan, tentu saja kualitas tidurmu akan sangat baik.

Jenis Kain untuk Baju Tidur Terbaik

Lalu, jenis kain apa saja yang cocok untuk dijadikan bahan baju tidur? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kain Katun

Baju Tidur Kain Katun
Baju Tidur Kain Katun

Baju tidur yang menggunakan bahan kain katun sebagai bahan utamanya memang sangatbisa diandalkan. Bagaimana tidak? Baju yang terbuat dari kain katun bisa dibilang memiliki kenyamanan maksimal saat dikenakan untuk berbagai kondisi. Dan apabila diaplikasikan pada baju tidur, maka bahan katun ini biasanya akan membuat tubuh merasakan adem dan nyaman saat tidur.

Baju yang terbuat dari bahan katun memang dikenal sangat lembut, ringan, nyaman, dan juga breathable saat digunakan. Maka dari itu tidak heran jika baju akan sangat mudah dikenakan untuk menjalani aktivitas, dan memiliki sirkulasi udara untuk kulit yang sangat nyaman.

Tidak hanya itu, saking nyamannya kain katun, kamu tidak perlu lagi mengenakan selimut untuk tambahan. Ketika kondisi udara normal, maka akan sangat cocok mengenakan baju tidur berbahan kain katun.

Cek Produk Kain Katun Disini

2. Kain Sutra

Kain Sutera
Kain Sutera

Untuk bahan kain yang satu ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Baju yang terbuat dari kain sutra memang sudah terbukti nyaman saat dikenakan. Hal ini dikarenakan sutra adalah bahan kain yang terbuat dari bahan alami. Hal inilah yang membuat kualitas kain sutra sangat nyaman untuk dikenakan.

Bahan sutra sendiri memang sangat cocok untuk dikenakan di daerah tropis seperti Indonesia. Saking nyamannya, maka baju yang terbuat dari kain sutra memiliki fungsi sebagai termoregulator di seluruh tubuhmu. Jadi akan sangat nyaman untuk digunakan dalam kondisi dingin dan juga kondisi panas.

3. Kain Satin

Baju Tidur Kain Satin
Baju Tidur Kain Satin

Baju tidur yang terbuat dari bahan satin memang sangat nyaman untuk dikenakan saat tidur. Baju tidur dari kain satin ini sebenarnya hampir mirip seperti baju tidur yang terbuat dari kain sutra, sama-sama nyaman untuk dikenakan. Namun, bahan ini bisa menyusut dan juga mengembang apabila dicelupkan di air panas. Maka dari itu, ketika mengenakan baju berbahan kain satin, perlu dibersihkan dahulu dengan hati-hati dan teliti.

Baju berbahan satin biasanya tidak mudah kusut dan tentunya nyaman untuk dikenakan. Intinya ialah kamu akan mendapatkan rasa nyaman yang maksimal ketika mengenakan pakaian berbahan kain satin ini.

Cek Produk Kain Satin Disini

Dan itu dia 3 jenis kain yang cocok untuk baju tidur kalian semua. Memilih bahan berkualitas memang sangat perlu dilakukan, walau pun hanya dikenakan untuk tidur saja. Dengan bahan baju tidur yang nyaman dan berkualitas, maka kualitas tidur pun akan terjamin.

Toko Kain untuk Baju Tidur

Untuk kamu yang memang membutuhkan jenis kain untuk baju tidur seperti di atas, maka MC Texstyle bisa menjadi pilihan yang tepat. MC Texstyle adalah toko kain grosir Jakarta yang sudah dipercaya oleh ratusan brand clothing line di seluruh Indonesia.

Ada ratusan jenis kain yang dijual oleh MC Texstyle dengan harga grosir termurah dan tentunya berkualitas, diantaranya adalah jenis kain untuk baju tidur yang oke punya. Untuk melakukan konsultasi gratis, silakan hubungi admin MC Texstyle melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini. Happy Shopping ^^

Jenis Kain

Aljuni Hirossie Berbagi informasi mengenai tips fashion, tips kain, dan inspirasi outfit untuk tampil elegan nan cantik setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis
1
Konsultasi Kain Gratis
Customer Service MC Texstyle
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu terkait Kainnya?