Bahan Lady Zara – Apakah kamu saat ini sedang bingung untuk menentukan kain yang bagus dijadikan sebagai bahan utama pembuatan gamis, blouse wanita, tunik, hijab, niwab, hingga khimar? Dalam artikel kali ini mintex akan memberikan rekomendasi bahan kain yang cocok untuk membuat produk fashion tersebut. Kamu perlu memilih bahan kain dengan tekstur yang unik, maka dari itu kain lady zara adalah jenis kain yang bisa kamu manfaatkan. Kain Lady Zara ini dikenal dengan nama lain Lady Diamond Italiano. Lalu, apa itu kain lady zara? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cek Produk Bahan Lady Zara Disini

Apa Itu Kain Lady Zara?

Lady zara adalah jenis kain yang terbuat dari 100% polyester yang masih satu keluarga dengan bahan crepe. Dimana variasi bahan crepe sendiri bisa dibilang sangat banyak, mulai dari bubble crepe, diamond italiano, ceruti baby doll, wolly creepe, dan Barbie creepe.

Dalam industri tesktil, bahan lady zara ini juga dikenal dengan lady diamond italiano original atau varian premium dari kain diamond italiano. Jika kamu membandingkan kain diamond italiano, kain lady zara ini cenderung lebih tebal, melar, jatuh, tidak menerawang, dan juga tidak kaku.

Karakteristik Bahan Lady Zara

Bahan Lady Zara
Bahan Lady Zara

Bahan lady zara sendiri memiliki beberapa karakteristik yang perlu kamu ketahui, karakteristik yang tersemat pada kain lady zara juga menjadi kelebihannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cek Produk Bahan Lady Zara Disini

1. Tekstur Kain Seperti Kulit Jeruk

Sama seperti karakteristik bahan crepe lainnya, permukaan kain lady zara memiliki karakteristik seperti kulit jeruk namun teksturnya lebih lembut dan juga lebih empuk.

2. Lembut dan Nyaman

Walaupun memiliki tekstur seperti kulit jeruk, namun bahan lady zara ini memiliki karakteristik lembut dan masih nyaman ketika bersentuhan dengan kulit.

3. Bahan Kain Lady Zara Adem

Kain lady zara memiliki bahan yang sangat adem dan tidak panas saat digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian. Untuk masyarakat Indonesia yang merupakan negara tropis, bahan lady zara ini sangat direkomendasikan.

4. Ringan dan Jatuh

Bahan lady zara memiliki karaktristik ringan dan juga flowy pada saat dikenakan. Walau pun tergolong ringan, bahan lady zara ini termasuk ke dalam jenis kain yang kuat ketika perawatan dilakukan dengan cara yang tepat.

5. Banyak Pilihan Warna

Kain lady zara memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan kriteria. Mulai dari warna pastel hingga warna bold. Hal inilah yang membuat banyak brand besar sering menggunakan kain lady zara sebagai bahan utama pembuatan baju-baju dengan kualitas premium.

6. Tidak Menerawang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahan lady zara memiliki karakteristik tidak menewarang atau transparan. Penggunaan furing pada pakaian yang terbuat dari bahan lady zara sendiri sifatnya hanya opsional penggunanya saja.

7. Tidak Mudah Kusut

Material polyester yang terkandung didalanya membuat bahan lady zara menjadi tidak mudah kusut dan cenderung lebih mudah untk merawatnya.

Penggunaan Bahan Lady Zara

Bahan Kain Lady Zara
Bahan Kain Lady Zara

Berbicara pemanfaatan dalam industri fashion, kain lady zara sendiri bisa diaplikasikan untuk banyak produk fashion. Sebut saja seperti gamis, blouse wanita, hingga hijab. Lalu, apa saja daftarnya? Silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cek Produk Bahan Lady Zara Disini

1. Gamis Wanita

Gamis adalah produk fashion muslimah yang banyak diproduksi dengan bentuk terusan lurus, panjang, dan tentunya longgar. Gamis akan terasa sangat nyaman ketika menggunakan kain lady zara sebagai bahan utama pembuatannya. Ketebalan bahan lady zara yang ideal membuatnya tidak menerawang sehingga sangat cocok untuk membuat gamis syar’i.

2. Blouse Wanita

Baju blus wanita adalah salah satu produk fashion yang bisa dibuat dengan bahan lady zara. Tidak hanya cocok untuk pelengkap gaya casual, baju blus wanita yang terbuat dari kain lady zara juga sangat pantas dijadikan outfit bekerja hingga kuliah.

3. Tunik

Selain menjadi baju blus wanita, kain lady zara juga sangat bagus untuk menjadi bahan utama pembuatan tunik yang desainnya longgar menutupi dada, bahu, serta bagian punggung. Untuk panjangnya sendiri, baju tuni bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis.

4. Hijab

Sebagai pelengkap fashion muslimah, hijab adalah salah satu hal yang sangat penting. Bahan lady zara menjadi pilihan utama untuk membuat berbagai model hijab. Mulai dari hijab segi empat, pashmina, hingga bergo akan terasa cantik dan nyaman ketika menggunakan kain lady zara.

5. Niqab

Bahan lady zara juga sangat cocok untuk membuat niqab. Untuk yang belum tahu, niqab sendiri adalah istilah syar;I untuk cadar yang digunakan untuk menutupi bagian wajah.

6. Khimar

Produk fashion terakhir yang cocok dibuat dengan menggunakan bahan lady zara adalah khimar. Desain khimar sendiri berbentuk panjang dan besar karena untuk menutupi bagian kepala ataupun leher dan menjulur hingga dada wanita dari sisi depan atau belakang.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Lady Zara

Untuk merawat produk fashion yang terbuat dari bahan lady zara, kamu perlu memahami beberapa hal. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, silakan simak di bawah ini.

  • Kamu perlu memisahkan pakaian berbahan lady zara dengan jenis pakaian lain yang bahannya berat.
  • Larutkan dahulu deterjen de dalam ember berisi air untuk merendam pakaian yang ingin kamu cuci. Sebagai catatan, jangan terlalu lama untuk merendamnya karena bisa merusak tekstur kain.
  • Untuk mencuci pakaian yang terbuat dari bahan lady zara, utamakan untuk menggunakan deterjen berbahan ringan seperti deterjen cair.
  • Hindari penggunaan deterjen pemutih terhadap pakaian berwarna agar warna kain tidak luntur dan juga tetap awet.
  • Setelah direndam, selanjutnya kucek pakaian dengan cara manual menggunakan tangan. Jika sudah silakan bilas dengan air hingga tidak ada sisa busa deterjen yang tertinggal.
  • Produk fashion apapun yang terbuat dari kain lady zara akan lebih baik ketika dicuci dengan tangan.
  • Jika mencuci dengan tangan terkendala, maka kamu bisa menggunakan mesin cuci. Tenang, tetap aman kok.
  • Untuk proses pengeringan pakaian yang terbuat dari lady zara, kamu bisa melakukannya dengan diangin-anginkan saja dan hindari menjemur di bawah terik matahari langsung.
  • Setelah kering, segera setrika pakaian di suhu yang rendah untuk menjaga tampilan tetap rapi. Apabila suhunya terlalu panas, maka permukaan kain akan lebih cepat rusak bahkan bisa terbakar.

Harga Kain Lady Zara

Setelah melihat berbagai kelebihan dari bahan lady zara di atas, kamu pasti ingin memilikinya juga bukan? Nah, untuk kamu yang ingin membeli bahan lady zara dengan kualitas premium dan terjangkau, MC Texstyle bisa menjadi andalan.

MC Texstyle adalah grosir kain Jakarta yang menyediakan berbagai jenis kain berkualitas, termasuk salah satunya adalah lady zara. Harga bahan lady zara di MC Texstyle cukup bersaing dan masuk ke dalam kategori terjangkau. Dengan harga hanya Rp18.500/yard, kamu sudah bisa mendapatkan bahan lady zara berkualitas ini. Untuk minimal order sendiri, MC Texstyle hanya melayani pembelian grosir dengan minimal order 1 roll.

Cek Produk Bahan Lady Zara Disini

FYI, MC Texstyle sudah menjadi supplier bahan kain tetap bagi ratusan clothing line di Indonesia yang memang membutuhkan supplier berkualitas namun harga terjangkau. Untuk kamu yang ingin mengetahui tekstur dari bahan lady zara, kamu bisa melakukan request Handbook Gratis yang berisikan sample kain. Dengan ini, kamu bisa merasakan langsung tekstur dari Bahan Lady Zara.

Untuk melakukan konsultasi, order, atau request Handbook Gratis, silakan hubungi kami melalui akun Instagram @mctexstyle atau melalui tombol WhatsApp di bawah ini. Mintex tunggu yah chatnya. ^^

Video Bahan Lady Zara

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MC Texstyle (@mctexstyle)

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan lady zara, pemanfaatannya, serta cara merawatnya. Dari penjelasan panjang di atas, maka bisa ditarik kesimpulan sebagai berikut:

  • Kain lady zara adalah jenis kain yang terbuat dari 100% polyester yang memiliki tampilan cantik, halus, lembut, tidak panas, tidak menerawang, serta sangat cocok untuk digunakan pada negara tropis seperti Indonesia.
  • Bahan lady zara bisa digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk fashion seperti gamis, blouse wanita, hijab, tunik, khimar, dan berbagai model pakaian lainnya.
  • Bahan lady zara sendiri tidak membutuhkan perawatan yang sulit karena memang aman dicuci dengan cara manual serta mesin cuci.

Semoga penjelasan singkat mengenai bahan lady zara di atas bisa bermanfaat yah.

Airflow Crinkle Warna Cetar